Hari ini, Lansia Korsel Divaksin, Juli Boleh tak Bermasker

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 27 Mei 2021 06:34 WIB

Hari ini, Lansia Korsel Divaksin, Juli Boleh tak Bermasker

i

Petugas medis saat persiapan vaksinasi.

SURABAYAPAGI.com, Seoul - Pemerintah Korea Selatan mengumumkan bahwa mulai Juli nanti masker tidak lagi diperlukan untuk orang-orang yang telah menerima sedikitnya satu suntikan vaksin Covid-19.

Langkah ini merupakan upaya Korsel mendorong warga yang lebih tua untuk divaksinasi, karena pemerintah Negeri Ginseng bertujuan untuk mengimunisasi sedikitnya 70 persen dari 52 juta penduduknya pada September.

Baca Juga: Annyeong Uaena, IU Bakal Konser 2 Hari di Indonesia, Simak Jadwal dan Harga Tiketnya

Saat ini, tercatat hanya 7,7 persen populasi di Korea yang telah divaksinasi.

"Warga yang telah mendapatkan setidaknya satu dosis vaksin Covid-19 juga akan diizinkan berkumpul dalam jumlah yang lebih besar mulai Juni," kata Perdana Menteri Korea Selatan, Kim Boo-kyum pada pertemuan penanganan virus corona, Rabu kemarin (26/5/2021).

Baca Juga: Drakor 'Marry My Husband' Kena Boikot Penonton Gegara Kasus Park Min Young dan Mantan Kekasih

Kim Boo Kyum mengatakan semua tindakan karantina akan disesuaikan pada Oktober setelah lebih dari 70 persen penduduk menerima dosis pertama mereka.

Menurut Menteri Kesehatan Korsel, Kwon Deok-cheol, lebih dari 60 persen orang berusia antara 60-74 tahun telah mendaftar untuk vaksinasi.

Baca Juga: RM BTS dan Karina AESPA Dirumorkan Berkencan Gegara So!YoON!, Netizen: Gak Masuk Akal...

Korsel akan mulai memvaksinasi masyarakat lansia yang berusia antara 65-74 tahun mulai Kamis hari ini (27/5), di lebih dari 12.000 klinik.

Negara itu melaporkan 707 kasus baru virus corona yang dikonfirmasi pada Selasa (25/5), sehingga total menjadi 137.682 infeksi, dengan 1.940 kematian. (kbs/an/cr2/rmc)

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU