Hari Jadi Pasuruan 1092, Pemcam Gempol Gelar Khotimil Qur'an

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 16 Sep 2021 11:34 WIB

Hari Jadi Pasuruan 1092, Pemcam Gempol Gelar Khotimil Qur'an

i

Khotmil Qur'an disertai doa dan sholawa yang digelar Pemcam Gempol. SP/HER

SURABAYAPAGI. COM,Pasuruan - Daya spiritual sambut Hari Jadi Kabupaten Pasuruan Ke-1092, Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan, Kamis (16/9/21), mengadakan Khotmil Qur'an  disertai doa dan sholawat.

Di sela sela agenda pelaksanaan vaksin tahap kedua di halaman kecamatan, Pemcam Gempol juga melaksanakan Khotimil Qur'an disertai Do'a Hari Jadi Pasuruan yang ke 1092.

Baca Juga: Ratusan Anggota DPC PERADI Sidoarjo Antusias Ikuti Gelar Bakti Kesehatan Vaksinasi Covid-19

Setelah acara do’a bersama dan khotimil Qur'an dilanjutkan dengan acara potong tumpeng yang sudah di siapkan oleh Kades Bulusari, Siti Nurhayati.

Baca Juga: Vaksin Booster Covid-19 Kedua Harus Bayar Rp100 Ribu

" Bulusari adalah wilayah yang menjadi catatan sejarah bagi Kabupaten Pasuruan, khususnya Dusun Sukci yang memiliki Prasasti Cunggrang. Pasalnya, dari dusun itulah cikal bakal Kabupaten Pasuruan berdiri,"  ungkap Camat Gempol Taufiqul Ghoni. 

Pemcam Gempol tetap konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan, terlihat dua agenda sekaligus di lakukan di Kecamatan Gempol, pelaksanaan vaksin kedua dan khotimil Qur'an. Sekalipun saat ini Kabupaten Pasuruan sudah masuk zona kuning atau Level 2 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).    

Baca Juga: Vaksinasi Booster Kedua Kota Mojokerto Terkendala Stok

Masih dalam momen yang sama, Camat Gempol  tanpa terkecuali agar lebih meningkatkan rasa toleransi dan kegotong-royongan antar sesama. Sekaligus mengingatkan agar selalu bersholawat sebagai ikhtiar dan usaha berdoa, khususnya di masa pandemi.(Her)

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU