Hari ke 14 PPKM Darurat, Satlantas Polrestabes Surabaya Terapkan Kawasan Physical Distance di Jalan Kupang Indah

Petugas kepolisian sedang berjaga dan mengatur di penyekatan Kupang Indah. SP/Anggadia Muhammad

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Memasuki hari ke 14 PPKM Darurat, Satlantas Polrestabes Surabaya menambah satu lagi ruas jalan untuk physical distance yakni, ruas jalan Kupang Indah.

Penutupan jalan tersebut dimulai dari hari Jumat, (16/07/2021) mulai pukul 18.00 WIB dan berakhir pukul 05.00 WIB. Arus lalu lintas dari HR. Muhammad dialihkan menuju jalan Mayjend Sungkono, Dukuh Kupang Barat dan jalan Kupang Jaya.

Selain dari arah HR. Muhammad, arus dari Kupang Jaya juga ditutup dan langsung dialihkan ke jalan Dukuh Kupang Utara.

Menanggapi kabar tersebut, Kasatlantas Polrestabes Surabaya menjelaskan bahwa langkah tersebut diambil guna menekan mobilitas masyarakat agar pandemi Covid 19 cepat selesai.

"Iya bener mas, sesuai dengan evaluasi kita dan juga kebaikan masyarakat agar kita cepat melewati masa - masa sulit ini", ujar Teddy saat dihubungi Surabaya Pagi, Jumat (16/07/2021) .

Ia menambahkan agar masyarakat dapat mematuhi anjuran dan aturan dari pemerintah, terutama untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

" Sekali lagi saya himbau agar masyarakat dapat memahami kondisi saat ini dengan tetap menjaga prokes, kita bisa lawan pandemi ini jika ada sinergi yang baik", tutup Teddy.

Pantauan Surabaya Pagi pada Jumat, (16/07/2021) malam, lalu lintas tampak lancar karena jumlah pengendara juga menurun. Padahal saat itu adalah jam pulang kerja. ang