Hari Kemerdekaan India, Siswa-Siswi SNA Rayakan secara Virtual

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 16 Agu 2020 18:01 WIB

Hari Kemerdekaan India, Siswa-Siswi SNA Rayakan secara Virtual

i

Siswa Singapore National Academy (SNA) merayakan Hari Kemerdekaan India secara daring tepat pada Sabtu (15/08/2020).SP/BYTA

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Siswa Singapore National Academy (SNA) merayakan Hari Kemerdekaan India tepat pada Sabtu, 15 Agustus 2020. Meski di tengah pandemi, perayaan ke-74 ini tetap diselenggarakan meriah dengan diikuti sebanyak lebih dari 40 siswa beserta orang tua wali murid berkebangsaan India (PAUD hingga SMA), guru dan tamu kehormatan secara daring.

Acara dibuka sejak pukul 09.00 WIB dengan menyanyikan lagu nasional India dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Mr Peter Araman dan Mrs Helen Rivera, SNA Academic Advisors. "Selamat hari kemerdekaan dan ucapan syukur bagi kita masih bisa merayakan hari kemerdekaan dengan tetap meriah," terang Mr Peter Araman.

Baca Juga: Sivitas Akademika UNAIR Kecam Pemerintahan Jokowi, Ingatkan Kekerasan Orde Baru

Perayaan rutin tahunan ini, dihadiri pula oleh tamu kehormatan, Mr Baldeo Prasad Banka, Director PT Ispat Indo. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa ini kesempatan yang sangat baik untuk tetap berkumpul bersama merayakan hari kemerdekaan India, yang juga akan diikuti oleh Peringatan Hari kemerdekaan Indonesia, harapannya jalin relasi kedua negara membawa banyak peluang kerjasama dan pengembangan lainnya.

“Peringatan hari ini penting untuk kita merefleksikan perjuangan para petugas medis dan anggota-anggota keluarga yang telah berpulang, serta mereka yang masih berjuang untuk sembuh, semoga vaksin dan segala pengobatan segera dapat diterapkan sehingga keadaan akan semakin membaik, tuturnya,” kata Mr Baldeo Prasad Banka.

Pria yang telah tinggal di Indonesia lebih dari 14 tahun ini juga mendorong anak-anak untuk semakin meningkatkan keterampilannya dengan giat belajar, karena sebagai pembelajar muda, mereka merupakan wajah masa depan.

Baca Juga: Reses DPRD di Dukuh Pakis: Cahyo Siswo Utomo Dorong Warga Manfaatkan Beasiswa Pemuda Tangguh

"Orang berkebangsaan India telah banyak memberikan warisan dan kisah sukses di seluruh dunia, maka para pelajar harus percaya diri bahwa DNA sukses dapat dikembangkan dengan mengeyam pendidikan terbaik," pungkasnya.

Tak mengurangi kemeriahan meski tak bisa bertatap muka, Mrs Vaibhavi. Namdeo berkolaborasi dengan Mrs Sapna, keduanya pengajar agama Hindu, mengajak siswa dan orang tua untuk berpartisipasi dalam permainan daring bertema patriotic untuk mengukur pengetahuan tentang negara India.

Baca Juga: Kalah dengan India, Jokowi Keluhkan Mahasiswa Indonesia di Amerika Cuma 5 Orang

Perayaan ditutup dengan semarak penampilan para siswa PAUD hingga SD. Para siswa mengenakan pakaian tradisional India, melantunkan bait-bait deklamasi untuk mengenang jasa para pahlawan.

Puncaknya, anak-anak menyanyikan lagu-lagu patrioatik, yang tak hanya mengobati kerinduaan pada India, tetapi membangkitan semangat kebangsaan.Byt

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU