Hari Kesehatan Nasional, Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Self Love

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 12 Nov 2021 15:35 WIB

Hari Kesehatan Nasional, Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Self Love

i

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dalam kesempatan meninjau vaksinasi di Jatim. SP/Humas Pemprov Jatim.

SURABAYAPAGI,Surabaya -  Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat untuk mencintai diri sendiri dengan cara menjaga kesehatan. Hal ini diucapkannya bertepatan dengan momen Hari Kesehatan Nasional. Dengan bentuk self love seperti ini, berbagai aspek kehidupan di masyarakat dapat berjalan seimbang.

 Khofifah menyadari bahwa mencintai diri sendiri kadang lebih sulit dibanding mencintai orang lain. Namun, self love tetap wajib dilakukan untuk kepentingan diri sendiri. Self love versi Khofifah berupa menjaga pola hodip sehat bisa dilakukan dengan makan makanan bergizi, olahraga, menjaga kebersihan dan lingkungan, tidur cukup, memelihara kebersamaan, dan interaksi sosial.

Baca Juga: Khofifah : Antusiasme Warga jadi Penentu Masa Depan Bangsa

"Pola hidup sehat merupakan wujud nyata mencintai diri sendiri,’’ ujarnya, Jumat (12/11/2021).

Mencintai diri sendiri dengan menjaga kesehatan ini dirasa Khofifah amat cocok dengan tema Hari Kesehatan Nasional tahun ini yaitu Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku. Menurut Khofifah, menjaga kesehatan di pandemik COVID-19 amat diperlukan untuk kemajuan Indonesia.

"Kesehatan menjadi indikator yang sangat penting dalam proses pembangunan. Itu bisa dilihat ketika tren pandemi COVID-19 meningkat. Pembatasan diberlakukan sehingga laju ekonomi menjadi terdampak," tuturnya..

Khofifah melanjutkan, selain masyarakat yang diminta untuk jaga kesehatan, Presiden RI Joko Widodo pun menekankan kepada pemerintah daerah agar pandai menjaga rem dan gas. Kebijakan rem dan gas mengenai pembatasan kegiatan masyarakat harus tepat dterapkan untuk menjaga keseimbangan antara kesehatan serta perekonomian.

Baca Juga: Khofifah: Jatim Pusat Kemenangan Prabowo

’Ketika masyarakat sehat, pemerintah bisa menginjak gas untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi, baik skala lokal, regional, nasional, internasional,’’ ungkapnya.

Oleh sebab itu, Khofifah mengingatkan bahwa kesehatan merupakan salah satu unsur penting untuk mewujudkan Indonesia tumbuh. Ia bersama berbagai elemen pun bersinergi dan kolaborasi untuk menjaga kesehatan warga dari COVID-19.

Salah satu upaya menjaga kesehatan masyarakat yang dilakukan oleh pemerintah adalah memberikan vaksinasi COVID-19.

Baca Juga: Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Jatim Dukung Khofifah di Pilgub 2024

Berdasarkan data terbaru tanggal 11 November 2021, cakupan Vaksinasi dosis pertama di Jatim mencapai 65,63 persen. Sementara dosis kedua mencapai 40,62 persen. Sedangkan kasus aktif COVID-19 di Jatim saat ini sebanyak 315 orang.

Selain mengenai COVID-19, Khofifah juga mengingatkan warga untuk menjaga kesehatan di pergantian musim saat ini. Apalagi, ada potensi bencana La Nina. Menjaga kesehatan diri sendiri amat penting agar terhindar dari berbagai macam penyakit terkait pancaroba seperti influenza, batuk, dan lainnya.sb5/na

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU