Hari Pertama Ngantor, Dirut Baru PDAM Sembada Target 100% Pelanggan

Direktur Utama PT Gedung Expo Wira Jatim, Arief Wisnu Cahyono. Foto/Istimewa

SURABAYAPAGI, Surabaya - Hari ini, Jumat (19/11/2021) merupakan hari pertama Arif Wisnu Cahyono, menahkodai perusahaan plat merah Surabaya, PDAM Surya Sembada.

Arif ditunjuk sebagai Direktur Utama PDAM Surya Sembada setelah menjalani proses seleksi panjang yang memakan waktu lebih dari 3 bulan. Selain Arif ada pula Direktur Operasional yang kini dipimpin Nanang Widiatmoko, dan Direktur Pelayanan dipegang oleh Agung Pribadi.

Di hari pertama kerja, tidak begitu banyak aktivitas yang dilakukan oleh Dirut baru PDAM. Sekretaris Perusahaan (Sekper) PDAM Surya Sembada Surabaya, Bambang Eko Sakti saat dihubungi menyampaikan, agenda direksi yang baru hari ini hanyalah berupa seremonial pertemuan dan pengenalan dengan karyawan PDAM. 

"Belum ada kegiatan yang berarti. Hari ini masih orientasi dengan lingkungan kerja di PDAM. Mungkin senin sudah mulai efektif," kata Bambang kepada Surabaya Pagi, Jumat (19/11/2021). 

Kendati masih dalam orientasi dengan lingkungan kerja, Dirut PDAM baru kata Bambang, telah menargetkan Agustus 2022 seluruh masyarakat Surabaya telah menjadi pelanggan PDAM Sembada.

Sebagai informasi, hingga November 2021 pelanggan PDAM Sembada telah berada di angka 99,3%. Target tersebut merupakan amanah yang diberikan oleh Walikota Surabaya Eri Cahyadi khususnya dalam bidang pelayanan. 

"Tapi beliau tadi sempat menargetkan peningkatan pelayanan. Bahwa Agustus 2022, harus 100%. Jadi seluruh warga Surabaya sudah menjadi pelanggan PDAM. 

Adapun beberapa langkah yang dilakukan salah satunya adalah dengan menambah saluran pipa melalui bantuan dari PDAM kepada masyarakat.

Saat ini sudah 99,3%. Belum begitu detail apa program ataupun kebijakan dari beliau. Tapi yang jelas, beberapa halnya adalah dengan menambah saluran pipa melalui bantuan langsung PDAM kepada masyarakat.sem