Hari Pertama Ngantor, Dirut Baru PDAM Sembada Target 100% Pelanggan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 19 Nov 2021 15:46 WIB

Hari Pertama Ngantor, Dirut Baru PDAM Sembada Target 100% Pelanggan

i

Direktur Utama PT Gedung Expo Wira Jatim, Arief Wisnu Cahyono. Foto/Istimewa

SURABAYAPAGI, Surabaya - Hari ini, Jumat (19/11/2021) merupakan hari pertama Arif Wisnu Cahyono, menahkodai perusahaan plat merah Surabaya, PDAM Surya Sembada.

Arif ditunjuk sebagai Direktur Utama PDAM Surya Sembada setelah menjalani proses seleksi panjang yang memakan waktu lebih dari 3 bulan. Selain Arif ada pula Direktur Operasional yang kini dipimpin Nanang Widiatmoko, dan Direktur Pelayanan dipegang oleh Agung Pribadi.

Baca Juga: PDAM Surabaya Ganti Pipa Bawah Tanah, Jalan Pasar Kembang 'Meledak'

Di hari pertama kerja, tidak begitu banyak aktivitas yang dilakukan oleh Dirut baru PDAM. Sekretaris Perusahaan (Sekper) PDAM Surya Sembada Surabaya, Bambang Eko Sakti saat dihubungi menyampaikan, agenda direksi yang baru hari ini hanyalah berupa seremonial pertemuan dan pengenalan dengan karyawan PDAM. 

"Belum ada kegiatan yang berarti. Hari ini masih orientasi dengan lingkungan kerja di PDAM. Mungkin senin sudah mulai efektif," kata Bambang kepada Surabaya Pagi, Jumat (19/11/2021). 

Kendati masih dalam orientasi dengan lingkungan kerja, Dirut PDAM baru kata Bambang, telah menargetkan Agustus 2022 seluruh masyarakat Surabaya telah menjadi pelanggan PDAM Sembada.

Baca Juga: Terciduk Korupsi Rp 729 Juta, Karyawan PDAM Kota Madiun Ditahan

Sebagai informasi, hingga November 2021 pelanggan PDAM Sembada telah berada di angka 99,3%. Target tersebut merupakan amanah yang diberikan oleh Walikota Surabaya Eri Cahyadi khususnya dalam bidang pelayanan. 

"Tapi beliau tadi sempat menargetkan peningkatan pelayanan. Bahwa Agustus 2022, harus 100%. Jadi seluruh warga Surabaya sudah menjadi pelanggan PDAM. 

Baca Juga: FKP: Kinerja PDAM Sampang Memalukan

Adapun beberapa langkah yang dilakukan salah satunya adalah dengan menambah saluran pipa melalui bantuan dari PDAM kepada masyarakat.

Saat ini sudah 99,3%. Belum begitu detail apa program ataupun kebijakan dari beliau. Tapi yang jelas, beberapa halnya adalah dengan menambah saluran pipa melalui bantuan langsung PDAM kepada masyarakat.sem

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU