Hari Pertama Pendaftaran, KPU Kabupaten Kediri Terima Satu Bapaslon

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 06 Sep 2020 18:10 WIB

Hari Pertama Pendaftaran, KPU Kabupaten Kediri Terima Satu Bapaslon

i

Ketua Tim Pemenangan Budi Sulistyono, menandatangani berkas pendaftaran di KPU Kabupaten Kediri

SURABAYAPAGI, Kediri - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri resmi membuka pendaftaran bakal calon Bupati Kediri dan Wakil Bupati Kediri 2020. Pendaftaran dilakukan selama tiga hari dimulai tanggal 4 - 6 September 2020.

Hari pertama dibukanya pendaftaran Jumat (4/9/2020) kemarin, KPU Kabupaten Kediri langsung menerima satu bakal pasangan calon. Pasangan tersebut yakni Haninditho Himawan Pramana dan Dewi Maria Ulfa (Ditho-Dewi).

Baca Juga: Prabowo Presiden, Gerindra Sapu Bersih 39 Pilkada di Jawa Timur

Pasangan ini diprediksi menjadi calon tunggal. Pasalnya, pasangan ini diusung oleh sembilan partai parlemen di DPRD Kabupaten Kediri yakni PDIP, NasDem, PKB, Demokrat, PPP, PAN, PKS, Golkar dan Gerindra. Bahkan mereka juga didukung tiga partai non parlemen yakni Garuda, PSI dan Hanura.

Kedatangan paslon Ditho - Dewi ini berserta partai pengusung diterima langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi dan jajaran komisioner lainnya.

Ketua Tim Pemenangan Dhito-Dewi, Budi Sulistyono mengatakan, kedatangannya ke KPU Kabupaten Kediri bermaksud untuk mendaftarkan pasangan Ditjo-Dewu maju ikut konstestasi di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri tahun 2020.

Baca Juga: 15 PAC Gerindra Minta Hj Mimik Idayana Maju Jadi Cawabup Sidoarjo

"Hari ini kami bersama sembilan partai politik pengusung datang ke KPU untuk mengusung pasangan Dhito-Dewi sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri. Kami menyerahkan berkas pendaftaran, dan terdapat seleksi maka kami siap untuk memperbaiki," kata Budi Sulistyono.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Kediri Ninik Sunarmi menyambut baik dengan menerima dokumen pendaftaran pencalonan yang dibawa paslon Ditho-Dewi di Gedung Bagawanta Bahari Kabupaten Kediri. Sebelumnya dokumen berkas tersebut telah disterilisasi.

"Kami menerima dokumen berkas pendaftaran bapaslon Dhito-Dewi, selanjutnya kami akan melakukan pemeriksaan kelengkapan berkas sesuai persyaratan yang ada," kata Ninik Sunarmi.

Baca Juga: Sambut Pilkada Serentak, BHS dan Cahyo Ajak 1000 Relawan Konsolidasikan Kekuatan Partai Gerindra

Penerimaan dokumen pendaftaran tersebut dilakukan oleh Ketua Tim Pemenangan Dhito-Dewi, Budi Sulistyono diikuti Bapaslon Dhito-Dewi, diterima Ketua KPU Kabupaten Kediri dengan disaksikan oleh sembilan pimpinan parpol pengusung.

KPU Kabupaten Kediri kemudian melakukan pemeriksaan berkas tersebut dan akan menyampaikan hasilnya secara langsung. Setelah 5 jam pemeriksaan berkas akhirnya berkas paslon Ditho-Dewi dinyatakan diterima KPU Kabupaten Kediri. Can

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU