Harry Kane Cetak Dua Gol, Toreh Star of the Match

Harry Kane. SP/ UEFA

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Timnas Inggris berhasil melangkah ke semifinal Euro 2020 dan membantai Ukraina dengan skor telak, 4-0, Sabtu (3/7/2021). Namun ada yang membuat berbeda kali ini, Harry Kane mulai menjadi aktor kemenangan Inggris di laga lawan Ukraina lewat dua gol yang dicetaknya.

Tambahan dua gol tersebut membuat Harry Kane sudah mencetak tiga gol sepanjang gelaran Euro 2020 (Euro 2021) ini. Selain itu, striker sekaligus kapten tim Harry Kane terpilih menjadi Pemain Bintang atau Star of the Match pada pertandingan antara Inggris melawan Ukraina berkat penampilannya.

"Dia ditarik keluar saat hasil pertandingan sudah jelas, setelah mencetak dua gol. Dia tampil konsisten dalam upaya yang dilakukan, serta melepaskan tendangan mengagumkan yang berhasil diselamatkan penjaga gawang," kata Pengamat Teknik UEFA Jean-Francois Domergue, Minggu (4/7/2021).

"Saat dia tampil percaya diri, begitu pula dengan seluruh squad Inggris," imbuhnya.

Sementara itu Kane menyatakan kemenangan ini sesuai ekspektasi kendati menjadi tekanan juga bagi tim.

"Kami menjadi favorit untuk memenangkan pertandingan ini. Begitu banyak tekanan dan harapan serta menampilkan performa seperti itu adalah hal yang bagus. Kami kembali berhasil tidak kebobolan dan mencetak empat gol. Ini adalah malam yang sempurna bagi kami," ucap Kane.

Kane juga berharap semua pemain Inggris memanfaatkan momentum itu dengan baik. Striker Tottenham Hotspur itu berharap seluruh pemain Inggris tampil semaksimal mungkin dan memenangkan dua laga tersisa, yakni semifinal saat melawan Denmark, dan final Piala Eropa 2020.

Menurut Kane yang tak mau mengulangi kegagalan Piala Dunia 2018 itu, semua pemain Inggris harus berani untuk mengeluarkan permainan terbaiknya. Sebab ia percaya, peluang bermain di turnamen besar seperti Piala Eropa 2020, apalagi bisa mencapai babak semifinal adalah hal yang sulit untuk dicapai.

“Ini akan menjadi luar biasa. Sungguh momen yang luar biasa bagi kami sebagai tim, sebagai bagian dari bangsa. Banyak dari kami yang bermain sekarang, mungkin tidak akan mendapatkan kesempatan untuk memiliki pertandingan besar seperti itu di turnamen besar lagi,” cerita Kane.

“Ini semua momentum ada untuk kami, ini adalah kesempatan bagi kami (untuk mengantarkan Inggris memenangkan turnamen besar seperti Piala Eropa), dan kami harus meraihnya dengan kedua tangan ini,” tambahnya. Dsy2