Harry Maguire Dikabarkan Tidak Akan Tampil di Piala Eropa 2020

Harry Maguire. SP/ afp

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Harry Maguire dikabarkan tidak akan tampil untuk Tim Nasional (Timnas) Inggris di fase grup Piala Eropa 2020. Maguire bahkan tidak tampil di final Liga Eropa 2020-2021 yang berakhir dengan kekalahan Man United dari Villarreal. Meski begitu, Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, tetap membawa Maguire ke Piala Eropa 2020.

Kapten Man United, Maguire, menderita cedera pada ligamen pergelangan kakinya saat The Red Devils -julukan Man United- menang 3-1 atas Aston Villa di Old Trafford, Minggu 9 Mei 2021. Sejak itu, Maguire pun absen membela Man United.

Selain itu, legenda sepakbola Inggris dan Manchester United, Rio Ferdinand sempat mengungkapkan ketidaksetujuannya atas keikutsertaan Maguire ke Piala Eropa 2020. Ketidaksetujuan Ferdinand dapat dimaklumi karena dia memiliki pengalaman berada satu tim dengan pemain tidak fit di turnamen besar.

Sementara itu, kabar terakhir menyebutkan Maguire sudah berlatih bersama rekan-rekan setimnya. Akan tetapi, Ferdinand menilai Maguire baru akan tampil di Piala Eropa 2020 pada fase gugur.

Ferdinand pun tidak yakin Maguire akan fit 100 persen meski sudah tampil untuk Timnas Inggris. Meski begitu, Ferdinand memahami alasan Southgate tetap membawa Maguire ke Piala Eropa 2020 meski tidak dalam kondisi bugar.

“Secara keseluruhan, Maguire tidak akan fit sampai fase gugur dan bahkan dia masih belum sepenuhnya fit pada saat itu. Itu sulit, tetapi saya mengerti alasan Gareth (Southgate) tetap membawa Maguire. Pengalaman Maguire, seorang pemain yang tampil bagus di turnamen terakhir (Piala Dunia 2018) untuknya,” ucap Ferdinand, Minggu (13/6/2021).

Timnas Inggris tergabung ke Grup D Piala Eropa 2020 bersama Kroasia, Skotlandia, dan Republik Ceko. Pertandingan pertama The Three Lions -julukan Timnas Inggris- adalah melawan Kroasia yang akan berlangsung di Stadion Wembley, London, Minggu 13 Juni 2021, malam WIB. Dsy1