Hasil Hubungan Gelap, Warga Kediri Temukan Bayi Meninggal Dalam Jok Motor

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 26 Mei 2023 14:16 WIB

Hasil Hubungan Gelap, Warga Kediri Temukan Bayi Meninggal Dalam Jok Motor

i

Illustrasi pembunuhan pada bayi. SP/ KDR

SURABAYAPAGI.com, Kediri - Warga Kediri digegerkan dengan temuan jasad bayi yang terbungkus tas kresek berwarna hitam di dalam jok motor pada Senin (23/05/2023) siang di Desa/Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri. 

Diketahui, bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki dengan berat kurang lebih 1,3 kilogram itu meninggal usai dilahirkan. Jasad bayi tersebut merupakan hasil hubungan gelap sepasang kekasih berinisial MR dan DA di Kediri.

Kronologi Penemuan Jasad Bayi di Dalam Jok Motor

Bayi itu dilahirkan DA di dalam kamar mandi pada pukul 05.00 WIB, Senin (22/05/2023). MR baru tiba ke rumah DA pada pukul 06.00 WIB, setelah sebelumnya diminta untuk datang pada pukul 02.00 WIB. 

Sesampainya di rumah DA, MR menemukan sebuah bungkusan plastik berwarna hitam di balik pintu kamar, sementara kekasihnya terbaring di atas tempat tidur dengan banyak darah.

Ketika diperiksa, bungkusan plastik itu ternyata berisi bayi. MR lalu berinisiatif meletakkan bungkusan plastik berisi bayi tersebut ke dalam jok sepeda motor.

Kemudian, MR berniat hendak memakamkan bayi itu ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Ngadiluwih. Tujuannya agar tidak diketahui oleh Suyanto, orang tua DA. Namun sebelum ke TPU, MR membawa DA ke Puskesmas Ngadiluwih untuk memeriksakan kesehatannya.

Kanit PPA Polres Kediri Iptu Yahya Ubaid mengatakan, saat berada di puskesmas, petugas kesehatan mencurigai keluhan sakit DA. Petugas mencurigai keluhan DA diakibatkan usai melahirkan. DA mengakui kelahiran bayinya tersebut yang juga dibenarkan oleh MR.

"Saat ditanyakan ke keduanya, bidan tersebut memastikan bayi DA di rumah tidak ada. Setelah ditanya lagi oleh bidan ternyata bayi itu ditaruh di dalam jok motor," katanya.

Kedua Pasangan Diamankan Polisi Kediri

Atas kejadian itu, pihaknya telah mengamankan barang bukti berupa 1 kantong kresek warna hitam, 1 unit sepeda motor Honda Supra nopol AG 63146 OAU, 1 jaket, pakaian, dan gunting.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Kediri AKP Rizkika menambahkan, saat ini kasusnya tengah didalami oleh anggotanya. Sembari menunggu kondisi kesehatan baik fisik dan psikis pasangan tersebut stabil dan membaik.

"Kasus tersebut masih kita dalami. Sedangkan DA dan MR masih dimintai keterangan, sembari merawat kondisi fisik dan psikis membaik," jelas Rizkika, Jumat (26/05/2023). dsy/dc

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU