Hati-hati, Email Kapolres Blitar Dibobol

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 10 Jun 2020 17:31 WIB

Hati-hati, Email Kapolres Blitar Dibobol

i

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eka Prasetya S.IK dalam suatu acara.Les

SURABAYAPAGI.COM, Blitar –  Keterkejutan  Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya setelah mengetahui Email nya di retas oleh orang yang gak bertanggung jawab.

 

Baca Juga: Polres Blitar Ungkap 3 Kasus Street Crime, dengan 9 Tersangka

Atas kejadian itu Kapolres Blitar yang di kenal santun ini akhirnya  menyebarkan peringatan melalui pesan Grup Whatsapp (Wa), dengan keterangan jika Email pribadi miliknya dengan  [email protected] diduga telah diretas.

 

Menurutnya, ia mengetahui email miliknya  telah di retas (bobol) sejak kemarin.

“Awalnya saya akan login untuk mengecek email, tapi gagal masuk dengan password yang biasa saya pakai, bahkan berulang ulang saya lakukan tidak bisa,” terang Pamen Polisi asli Jombang ini pada wartawan Rabu (10/6/2020).

 

Setelah dicoba beberapa kali tetap gagal tidak bisa login atau masuk ke emailnya, untuk itu hari ini orang nomor satu di jajaran Polres Blitar berinisiatif akan menyebarkan peringatan melalui pesan melalui  Whatsapp di beberapa group.

Baca Juga: Saat Ditinggal Shalat Tarawih, Sapi Warga Blitar Dicuri, Korban Rugi Rp 15 Juta

"Sebagai antisipasi, jika ada yang meminta sesuatu apa pun atau menyebarkan berita jelek dan lainnya, saya tegaskan itu  dipastikan bukan saya,” tegas perwira dengan dua melati kuning dipundaknya ini.

 

Lebih jauh AKBP Ahmad Fanani mengungkapkan, sebelumnya tidak bisa login ke email miliknya. Selang  dua hari yang lalu muncul notifikasi atau pemberitahuan, kalau ada yang berusaha masuk ke emailnya namun di tolaknya.

“Ada email masuk tapi saya tolak, setelah itu saya coba login atau masuk dengan password yang biasa saya  gunakan sudah tidak bisa,” ungkapnya.

Baca Juga: Bupati Blitar Resmikan Dua Palang Pintu Kereta Api di Wilayah Srengat dan Talun

 

Dengan kejadian itu AKBP Fanani segera  menyebarkan peringatan jika emailnya diretas, juga memblokirnya agar tidak disalahgunakan oleh pihak-pihak tidak bertanggungjawab.

"Sudah saya laporkan agar diblokir, kalau ada yang dirugikan segera saya buat laporannya,” pungkas AKBP Ahmad Fanani Eka Prasetya.S.Ik. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU