Hati-Hati, Virus Dapat Menempel di Dinding Rumah!

praktisi kesehatan dan family influencer Reisa Broto Asmoro, dalam konferensi pers Cat Avitex di JCC, Jakarta, Kamis 16 Juni 2022.

SURABAYA PAGI, Jakarta- Hati-hati, virus dapat juga menempel di dinding rumah kita, Bahkan bisa menjadi penyebab tertular Covid-19 dan bakteri penyebab TBC. Tidak heran jika selebritis yang juga dokter ini, dr. Reisa Broto Asmara ini sangat menjaga huniannya.

Salah satunya dengan memperbarui cat dinding hunianya. "Saat ini saya sedang merenovasi rumah. Saya memutuskan melakukannya tahun ini, karena melihat kasus COVID yang sudah mulai menurun dan saya ingin memberikan suasana baru hunian yang sehat dan nyaman untuk anak dan keluarga," tutur praktisi kesehatan dan family influencer Reisa Broto Asmoro, dalam konferensi pers Cat Avitex di JCC, Jakarta, Kamis 16 Juni 2022.

Diakui Reisa, hunian yang sehat dan juga nyaman juga patut memperhatikan jenis cat pada tembok. Apalagi, COVID-19 dapat hidup dan menempel pada benda mati selama berhari-hari. Tak jarang interaksi dan aktivitas memegang tembok yang dilakukan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa dapat menjadi media penularan penyakit oleh virus dan bakteri.

Reisa mengaku memilih cat anti virus yang ampuh membunuh virus COVID-19, Influenza A(H1N1), Coxsackievirus dan 10 bakteri patogenik, salah satunya bakteri Mycobacterium tuberculosis penyebab penyakit TBC hingga 99,9 persen. Ada pun cat tersebut terbukti ampuh dengan Powerhealth Technology yang menggabungkan 2 zat aktif.

"Saat ini, penderita TBC di Indonesia hampir mencapai 824.000 kasus dengan angka kematian sebanyak 13.110 kasus, di mana yang dilaporkan hanya sekitar 47% saja atau sekitar 387.280 kasus TBC. Bakteri TB ini juga mudah menyebar melalui droplet, saat penderita TBC batuk, berbicara, bersin, tertawa, atau bernyanyi,” jelas Reisa.

Senada dengan Reisa, Novi Christiana selaku deputi marketing director Avian Brands menyampaikan bahwa pihaknya meluncurkan Cat Avitex Anti Viruz, cat tembok anti Virus Covid-19, dimana produk ini telah melewati serangkaian pengujian dan tersertifikasi dari lembaga-lembaga yang kredibel.

"Kami mengenalkan inovasi terbaru cat anti viruz, cat tembok anti virus Covid 19. Produk ini telah melewati berbagai serangkaian pengujian dan tersertifikasi dari lembaga-lembaga yang kredibel,” katanya.jk