Hati-hati, Wanita Cantik ini Ngaku Jadi Komplotan Begal di Waduk Unesa

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 07 Sep 2020 14:53 WIB

Hati-hati, Wanita Cantik ini Ngaku Jadi Komplotan Begal di Waduk Unesa

i

Liza Ica (19) warga Wonokusumo Surabaya. SP/ Jem

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Mengaku diajak temannya menjadi begal (perampasan dengan kekerasan), seorang wanita viral di media sosial Facebook. Diketahui wanita cantik tersebut bernama Liza Ica (19) warga Wonokusumo Surabaya.

Video tersebut diunggah oleh akun Anggra Jangfoloy. Dalam video tersebut Anggra memosting beberapa video dengan caption "awakmu salah musuh ya sayang, aku tidak pernah main main sama omonganku..

Baca Juga: Motor Bebek Legendaris, Harga Fantastis, Tembus hingga Ratusan Juta

Kok isok e mbegal nang unesa dan seng lanang2 gowo sajam!!ati ati arek iki sanjipak puoll untung kecekel kon yo karo aku lek mambengi kon tak culno kon bakal kaburr!! IKI LISA AREK WONOKUSUMO OMAHE DINDING karo PUTAT kos ee.. mungkin kali iki apesmu.. due pikiran opo isok mbegal konco dewe iku ya allah," Tulisnya.

Salah satu video tersebut, korban mem video pelaku dengan mengatakan "Arek iki jenenge Facebook e Icha Icha yo, arek iki pinter mbegal, tolong viralkan, arek iki wes njebak aku di danau unesa (anak ini nama FB nya Icha Icha, anak ini pintar jadi Begal, tolong di viralkan karena anak ini sudah menjebak saya di dekat danau Unesa), katanya.

Dari informasi yang didapat, kejadian itu terjadi pada 2 September 2020 lalu. Pada saat itu, Liza sedang berada di rumah kos Deby Kurnia. Dengan alasan kehabisan uang saku, Liza meminta korban mengantarkan ketempat kakaknya untuk meminta uang kepada kakaknya. "Iya itu teman adek saya sendiri main ke kosnya sekitar agak maleman itu katanya diajak lisa itu ke rumah kakaknya, katanya sih ambil uang yaudah adek saya ikut aja," Kata Anggra, kakak korban Senin (7/9/2020).

Baca Juga: Makin Ngeri! Mampu Terobos Banjir Besar, Mobil Listrik Tesla Dicap ‘Amfibi’

Dengan mengendari sepeda motor, Deby pun mengantar Liza untuk kerumah kakaknya tanpa curiga. Ternyata sesampainya di Unesa, adik Anggra diputer-puterin oleh Liza hingga ke tempat gelap. "Sesampainya di Jalan Mayjend Yuwono, adik saya disuruh okeh Liza untuk mengeluarkan HPnya dengan alasan membuat Google Maps. Setelah agak lama, kata adik saya dibelakang ada yang ngikutin, karena sudah ketakutan, Adik saya menyuruh agak kenceng sedikit, tapi Liza nya malah pelan-pelan. ahkirnya adik saya meminta berhenti untuk ganti posisi nyetir didekati oleh dua orang laki-laki dengan mengendarai sepeda Supra X. Keduanya mengeluarkan pisau dan membentak adik saya untuk memberikan HP nya, " Kata Anggra, Kakak korban.

Meski di todong pisau, Lisa yang tampak tenang, membuat Deby curiga.
Untungnya, lanjut Anggra ketika ada mobil melintas, para pelaku melarikan diri. "Karena kejadian tersebut, adik saya meminta kembali dulu ke kosnya. Saat kita tanyain, dia (Liza, red) mengaku jika kedua begal tadi adalah temannya," Kata Liza.

Baca Juga: TikToker Terjebak di Mobil Tesla Bersuhu 46 Derajat Celcius Selama 40 Menit

"Saat kita tanyain kenapa tega membegal adik saya, dia megmngaku di paksa temannya itu karena barang-barangnya akan di jarah. Tapi kan bisa saja modus mas. Jadi kita laporkan kejadian ini ke Polsek, " Tambah Anggra.

Terpisah, Kapolsek Lakarsantri, AKP Hendri melalui kanit Reskrim Polsek Lakarsantri, Iptu Suwono membenarkan kejadian tersebut. Hingga kini, polisi masih membur dua laki-laki yang menjadi komplotan tersebut. "Iya benar, ini kami masih memburu dua pelaku itu, ini kami masih selidiki, " Kata Suwono. (Jem)

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU