Heboh! Pengunjung PN Surabaya Ambruk di Ruang Sidang

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 11 Mei 2020 21:59 WIB

Heboh! Pengunjung PN Surabaya Ambruk di Ruang Sidang

i

Nasyim tergeletak tak sadarkan diri dalam ruang sidang Candra Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Senin (11/5/2020).

SURABAYAPAGI, Surabaya- Pandemi Corona yang melanda dunia membuat semua orang sangat waspada.Apapun gejala yang mengarah ke Covid 19 membuat setiap orang ketar ketir. Dan itu pula yang terjadi di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Pengunjung PN geger dan langsung semburat ketika ada  orang yang mendadak ambruk tak sadarkan diri di ruang sidang Candra Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Senin (11/5/2020). Apakah dia kena Corona? 

Seorang pria yang belakangan diketahui bernama Nasyim tersebut, pingsan di tengah digelarnya sidang perkara dugaan pidana faktur pajak fiktif. Sontak keadaan itu membuat seisi ruangan gaduh. Dikatakan petugas keamanan Pengadilan Negeri Surabaya, Bripka Arif Harmoko menilai bahwa pria tersebut kelelahan.

Baca Juga: Tempati Rumah Tanpa Ijin, Diadili

"Hanya kelelahan. Dari awal saya lihat memang dia sudah pucat. Namun, saat dicek suhu tubuhnya pun normal yaitu 34,4," ujar Bripka Arif, Senin, (11/5/2020).

Menurut keterangan, pria tersebut sempat pingsan sebanyak dua kali, namun tak lebih dari semenit dia terbangun dan akhirnya duduk dikursi pengunjung. Selanjutnya petugas keamanan PN Surabaya menghubungi call center 112.

Beberapa menit kemudian, petugas medis pun segera datang dan dilakukan penanganan. Menurut keterangan petugas medis yang menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap tersebut, mengatakan Nasyim tidak apa-apa. Sehingga, Nasyim tidak harus dievakuasi menggunakan ambulans.

Ditambahkan Bripka Arif, saat kejadian tidak ada satupun orang yang berani mendekat. Menurut pantauan, pria tersebut tidak sampai menjalani rapid tes.

"Sebelum pingsan orang tersebut sempat memfoto-foto sidang, mungkin dia seorang wartawan. Saya juga tidak ada kewenangan. Dan juga tidak mengenakan APD lengkap. Jadi saya amankan TKP saja, serta teman media juga saya suruh mundur," lanjutnya.

Baca Juga: Diduga Lakukan Kejahatan Perbankan, Winarti BSM Bank BTPN Diadili di PN Surabaya

Kejadian ini bukan yang pertama. Peristiwa serupa pernah terjadi di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim) awal April lalu. Seorang perempuan, pengunjung sidang Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim) kejang-kejang mendadak. Dan seorang pengunjung sidang memvideokannya dan viral.

Video itu ramai dibahas di berbagai media sosial. Si perempuan yang duduk di ruang tunggu tiba-tiba duduk terjuntai. Ia kemudian kejang-kejang.

Seorang perempuan petugas PN Jaktim langsung mendekat. Tapi ada teriakan dari pengunjung sidang lainnya, "Pakai masker!"

Sontak penggalan video itu menyebar dan viral. Selidik punya selidik, penyakit ayan wanita itu kambuh.

Baca Juga: PN Surabaya Eksekusi Gudang Jalan Kenjeran

"Kejadian yang jadi viral di PN Jakarta Timur itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB," kata juru bicara MA, hakim agung Andi Samsan Nganro, Kamis (2/4/2020) lalu.

Wanita itu adalah pihak pencari keadilan yang mau menggunakan upaya hukum, yaitu menyatakan banding atas perkaranya.

"Tetapi menurut penjelasan Ketua PN Jakarta Timur kepada saya bahwa ibu itu ternyata mengidap penyakit epilepsi. Yang bersangkutan ketika masuk di ruang PTSP di PN Jakarta Timur sempat diukur suhunya yaitu 35 (derajat Celsius)," pungkas Andi.bd

Editor : Aril Darullah

BERITA TERBARU