Hendak Mandi, Warga Temukan Bayi Diduga Baru Lahir

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 04 Jun 2021 18:32 WIB

Hendak Mandi, Warga Temukan Bayi Diduga Baru Lahir

i

Bayi saat dibawa ke bidan desa untuk diperiksa. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Warga Desa Ngoran Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar digemparkan temuan bayi berjenis perempuan tanpa lilitan selimut pada Jum’at (4/6) sore sekitar pukul 15.00 WIB.

Bayi yang diduga baru lahir tersebut ditemukan di semak-semak kebun belakang rumah Mujiono warga desa setempat. Saat ditemukan, bayi hanya beralaskan selembar kain dengan ari ari (Tali pusar) masih menempel di pusar

Baca Juga: 2 Rumah di Blitar Dibobol Maling saat Ditinggal Mudik, Pelaku Terekam CCTV

Bayi berkulit bersih itu awal mula ditemukan oleh Almail Zukah (40) warga Desa Ngoran,  saat  itu ia hendak pergi mandi, saat itulah saksi Almail mendengar jeritan bayi, tepatnya di kebun belakang rumah Mujiono yang tidak jauh dengan rumah Almail.

"Saat mau mandi saya dengar tangisan bayi yang seperti baru lahir, sejenak saya cari ternyata ada bayi tanpa baju di atas kain, dengan saya dekap handuk langsung saya bawa masuk rumah," terang Almail kepada petugas Polsek Nglegok di depan warga yang mendatangi rumahnya.

Spontan setelah dibawa masuk rumah dan diberi kain selimut oleh istri Almail, bersama warga bayi itu dibawa ke rumah  Ibu Wasiati (40) bidan Desa setempat.

Baca Juga: Berkat Dukungan TN-Polri, Pelayanan di Daop 7 Aman dan Terkendali

Langsung oleh Bidan Wasiati bayi perempuan itu diperiksa kesehatanya dan dinyatakan sehat, oleh Bu Wasiati, langsung dipotong ari arinya.

"Setelah kita rawat bersama ibu ibu, dan kondisi bayi sehat, terus kita lakukan pemotongan ari arinya, sementara kita masih lakukan perawatan, sudah pamong desa lapor ke Kantor Polsek," kata Bu Bidan Wasiati.

Dan kini bayi perempuan tersebut masih dalam perawatan Bidan Desa Ibu Wasiati.

Baca Juga: Bapak dan Anak Tewas Diduga Hirup Gas Beracun Mesin Diesel

Kapolsek Nglegok AKP Lahuri seijin Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan, bahwa pihaknya masih memeriksa saksi saksi, "Sementara kita  masih minta keterangan saksi saksi, guna mengungkap siapa orang tua bayi tersebut, sementara untuk bayi dalam perawatan ibu bidan desa, selanjutnya bisa kita titipkan di Puskesmas Nglegok," jelas AKP Lahuri SH di kantornya. Les

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU