Hendak Perang Sarung, 20 Pemuda di Blitar Diamankan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 31 Mar 2023 16:46 WIB

Hendak Perang Sarung, 20 Pemuda di Blitar Diamankan

i

Para remaja yang diamankan polisi. SP/Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Sekelompok pemuda ditangkap Petugas Polsek Srengat pada Jumat dini hari (31/3) sekitar pukul 02.30,  saat petugas melakukan patroli Harkamtibmas di tepi persawahan jalan Kelurahan Srengat Kabupaten Blitar.

Para remaja itu akan melakukan balasan terhadap kelompok lain dengan gunakan bundelan bundelan kain yang menyerupai sarung dikemas dengan plintiran kain yang didalamnya berisi benda seperti Gir motor, batu dan Klaker dan benda benda keras lainnya.  

Baca Juga: Temuan 11 Kotak Amal di Tepian Sungai Kejutkan Warga Sekitar

"Benar jajaran Polsek Srengat ketika berpatroli Harkamtibmas mengamankan belasan pemuda di sisi area persawahan kawasan Kelurahan Srengat, pada hari Jumat tanggal 31 Maret 2023 dini hari sekitar pukul 03.30 WIB, selanjutnya mereka dibawa ke Polsek untuk pengamanan dan pemeriksaan kelompok pemuda tersebut," kata Kapolsek Srengat Kompol Wahono di kantornya pada wartawan.

Baca Juga: Pengepul Judi Ditangkap saat akan Setor Uang dan Rekapan

Setelah didalami dan pemeriksaan benda berupa kain yang bikin gulungan sebesar lengan orang dewasa, dan dalam gulungan kain-kain itu berisi gear (lingkaran besi bergerigi) klaker, batu dan benda benda keras lainya.

Dalam pemeriksaan mereka ingin balas dendam pada seseorang yang membuat mereka tersinggung, selanjutnya guna cegah hal-hal yang tidak diinginkan para orang tua mereka dipanggil ke Polsek Srengat guna mengetahui perilaku anak anaknya di luar pengawasan orang tuanya, selanjutnya belasan pemuda itu membuat surat pernyataan di depan orang tuanya dan para petugas.

Baca Juga: Jaring 1841 Pelanggar Lalu Lintas Termasuk Sanksi ETLE

Sedang sekitar 20 pemuda ini tidak warga Kecamatan Srengat saja, tapi ada yang dari desa lain seperti dari Ponggok, Nglegok, Sananwetan. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU