Hendak Tawuran, 26 Pemuda di Surabaya Ditangkap Polisi

Para pemuda yang berhasil ditangkap anggota kepolisian.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Sebanyak 26 pemuda ditangkap polisi lantaran disinyalir hendak melakukan aksi tawuran di Jalan Biliton Surabaya. Penangkapan itu terjadi saat menggelar operasi skala besar di Kota Pahlawan.

Selain mengamankan para pemuda tersebut, Kepolisian Satreskrim Polrestabes Surabaya bersama Polsek jajarannya juga mengamankan beberapa barang bukti berupa handphone dan sepeda motor.

"Betul tadi sekitar ada 19 orang (pemuda.red) kita amankan dan 1 diantaranya terduga perempuan dugaan sementara para remaja tersebut mau tawuran ya," kata Kapolsek Gubeng Surabaya Kompol Sodik Efendi SH kepada wartawan, Minggu (04/12/2022).

Kompol Sodik menyebut anggotanya mengamankan sepuluh handphone, STNK dan tas yang kita sita dari tangan para pemuda itu.

"Dari 20 pemuda yang sudah diamankan. Jadi dugaannya mereka itu 5 yang masih berstatus pelajar, 8 orang pemuda dibawah umur dan 7 orang dewasa," terangnya.

Sementara itu, dalam operasi skala besar tersebut, jajaran Kepolisian polsek Tambaksari Surabaya juga berhasil mengamankan tiga orang di wilayah Jalan Kedung Cowek Surabaya.

"Usai merespons laporan dari warga terkait adanya tiga pemuda yang membawa sajam. Kami menduga para pemuda akan melakukan tawuran," ungkap Kapolsek Tambaksari Surabaya Kompol Ari Bayuaji.

"Anggota melakukan pengeledahan, di Jalan Kenjeran depan kantor Kelurahan Gading Surabaya, setelah terbukti kemudian kita amankan," kata Kompol Ari.

Kompol Ari mengatakan, dari tiga terduga tersebut kemudian langsung diserahkan ke Polrestabes Surabaya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sehingga keseluruhan terduga yang berhasil diamankan jajaran Polrestabes Surabaya kurang lebih 26 orang pemuda dimana satu diantaranya perempuan.

"Kami mengimbau kepada seluruh orang tua yang memiliki anak remaja untuk dilakukan pengawasan terhadap pergaulan anak-anaknya sehingga tidak terjerumus ke dalam lingkungan yang salah," pungkasnya. ari