'Herman itu Dukun, bukan Ustadz...'

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 22 Mar 2021 21:44 WIB

'Herman itu Dukun, bukan Ustadz...'

i

Ustadz Ahmad Muwafik Saleh

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Tindakan Herman dalam melakukan praktek penggandaan uang itu penuh dengan trik dan kepalsuan.

Dalam Islam, tidak ada aturan yang menyebutkan bahwa untuk mendapatkan sejumlah hasil usaha menggunakan bantuan makhkuk lain seperti jin atau sejenisnya.

Baca Juga: Dukun Palsu Pengganda Uang di Malang Dibekuk

Dilarang mempergunakan bantuan makhluk lain. Yang itu, seperti Herman misalkan, menggunakan jin. Islam itu melarang tindakan-tindakan yang di luar syariat Islam

Jadi bisa dipastikan hal-hal seperti itu penuh dengan segala kepalsuan

Sebagai seorang ustadz, seharusnya paham akan hukum dan aturan Islam. Dalam ajaran Islam, untuk mendapatkan hasil usaha harus meggunakan cara-cara yang telah diatur dalam Islam.

Baca Juga: Gondol Motor Klien, Dukun Gadungan Dipolisikan

Islam itu menghalalkan jual-beli, menghalalkan seseorang membuka usaha. Yang itu dilakukan dengan rasional. Perlu diingat, Islam itu sangat rasional, Islam itu melarang melakukan hal di luar aturan Islam.

Tapi apa benar dia itu ustadz? Untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat agar jangan percaya tatkala ada orang yang mengaku ustadz namun menggunakan bantuan makhluk lain seperti jin dalam mendapatkan sejumlah penghasilan.

Jadi jangan percaya dengan hal-hal seperti itu.

Baca Juga: 2 Dukun Pengganda Uang Diringkus Polisi

Ustadz itu orang yang paham pada agama. Dia terikat pada aturan hukum Islam. Itu (Herman) namanya dukun, bukan ustadz. sem

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU