Home / Peristiwa : Bupati Inginkan Persiapan Porprov ke-VIII Dilakuka

Hery Pranoto Terpilih Sebagai Ketua KONI Lamongan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 20 Sep 2022 13:18 WIB

Hery Pranoto Terpilih Sebagai Ketua KONI Lamongan

i

Hery Pranoto salam komando dengan ketua KONI sebelumnya Djanadi.

SURABAYA PAGI, Lamongan - Hery Pranoto mantan Kepala Inspektorat Pemkab Lamongan, akhirnya terpilih menjadi ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lamongan, dalam  Musyawarah Olahraga Kabupaten  (Musorkab)  di Pendopo Lokatantra setempat, Selasa (20/9/2022).

Pria yang baru purna tugas beberapa hari yang lalu dari Aparatur Sipil Negara (ASN) itu, resmi didaulat oleh pemilik suara secara aklamasi untuk memimpin KONI Kabupaten Lamongan periode 2022-2026.

Baca Juga: Lembaga Sosial Terus Diberdayakan Untuk Bisa Turunkan Angka Kemiskinan

Hery panggilan akrabnya dipilih menjadi ketua KONI, karena ketua KONI sebelumnya Djanadi sudah menjalankan tugasnya dengan baik selama dua periode. Pemilik suara memilih Hery Pranoto karena pengalamannya di dunia olahraga cukup banyak.

"Bagaimana untuk calonya ini ada nama bapak Hery Pranoto, kita pilih untuk menjadi ketua KONI Lamongan, setuju," tanya Achmad Farikh pimpinan sidang kepada peserta Musorkab, di jawab setuju.

Usai semua peserta menyatakan setuju memilih secara aklamasi, akhirnya Hery Pranoto resmi ditetapkan menjadi ketua KONI Lamongan.

"Dengan membaca bismillahirrahmanirrahim dengan ini kami tetapkan bapak Hery Pranoto kita tetapkan menjadi ketua KONI Lamongan periode 2022-2026, dan ketua dan pengurus sebelumnya dinyatakan demisioner," kata Farikh yang disambut aplous seluruh peserta Musorkab.

Bupati saat menyalami ketua KONI terpilih Hery Pranoto.

 

Ketua terpilih Hery Pranoto dalam sambutanya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan supportnya untuk memilih dirinya menjadi ketua KONI.

"Semoga saya bisa menjalankan tugas ini seperti yang disampaikan oleh bupati KONI dan prestasi atlet kedepannya semakin baik lagi," katanya.

Baca Juga: Berkah Ramadhan, 1000 Anak Yatim dan Disabilitas Lamongan Terima Santunan

Meski lanjutnya tidak mudah untuk menjalankan jabatan ini karena tantangannya cukup besar, tapi dirinya yakin adanya kerjasama dan dukungan semuanya, hal yang berat bisa dikerjakan. Karena itu dirinya minta  semua pengurus dan Cabor untuk bekerja keras.

Sementara itu, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi berharap kontingen Kabupaten Lamongan dapat meraih prestasi gemilang di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim Ke-VIII tahun 2023 mendatang. 

“Saya berharap Lamongan dapat berprestasi di Pemprov Jatim Ke-VIII tahun 2023 mendatang. Menjadi lebih baik, jangan menjadi peserta biasa tapi menjadi peserta yang luar biasa," pintanya.

Bupati saat berbincang dengan ketua KONI Jatim.

Baca Juga: Kendalikan Harga Sembako, OPM dan GPM Gencar Dilakukan

 

Untuk mewujudkan itu, bupati meminta KONI memfokuskan para atlet untuk latihan sehingga memiliki rasa percaya diri tinggi dan keluar menjadi pemenang.  Dalam kesempatan tersebut, bupati juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pengurus KONI masa bakti tahun 2018-2022 atas segala dedikasi, kinerja dan prestasi baik tingkat regional maupun nasional, terutama keberhasilan pada perhelatan besar yang sukses dilakukan di Kabupaten Lamongan.

“Selain Prestasi yang ditorehkan baik di tingkat regional maupun nasional, Lamongan bahkan didapuk menjadi tuan rumah Kejurnas Motocross yang sukses digelar di Sirkuit Jotosanur, yakni sirkuit yang memiliki lintasan terpanjang di Indonesia. Tentu hal ini menjadi semangat kita, menjadikan motivasi dan spirit kepada semua agar olahraga di Lamongan semakin semarak dan bergairah dan banyak meraih prestasi,” tuturnya.

Untuk menjaga iklim sportivitas tinggi di cabang olahraga, Pemkab Lamongan terus mendorong serta memfasilitasi berbagai cabang olahraga, salah satunya dengan pembangunan Lapangan Gajah Mada yang disertai dengan fasilitas seperti training ground, lapangan sepakbola, lapangan voli, lapangan basket dan masih banyak lagi.

Musorkab yang diikuti 187 peserta ini juga turut dihadiri Kodim 0812/Lamongan Letkol Kav. Endi Siswanto Yusuf, Ketua MUI Lamongan Abdul Aziz Khoiri, Ketua KONI Jawa Timur M. Nabil, Ketua KONI Lamongan Djanadi serta kepala OPR terkait. jir

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU