Hibah Sapi, Mas Dhito Canangkan Kemandirian Pangan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 10 Feb 2022 00:28 WIB

Hibah Sapi, Mas Dhito Canangkan Kemandirian Pangan

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono canangkan kemandirian pangan dengan produksi daging sapi yang melimpah. Hal ini disampaikannya saat memberikan hibah sapi kepada warga di tiga desa Kecamatan Gurah, pada Kamis (10/2/2022). 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri memberikan hibah untuk peternak sapi di desa Gempolan, Tambakrejo, dan Tiru Kidul. Hibah yang bekerjasama dengan PT. Korina Group ini berjumlah 19 ekor sapi.

Baca Juga: Mas Dhito Sebut Batik Kediri Siap Masuk Kancah Nasional

“Hibah sapi ini bagian dari keseriusan Pemerintah Kabupaten Kediri yang bekerjasama dengan pihak swasta. Dalam hal ini adalah PT. Korina Group,” Ujar Mas Dhito, sapaan akrabnya. 

Dari hibah tersebut Mas Dhito berharap penerima manfaat ini terus berupaya agar proses breeding berjalan dengan baik sehingga akan menghasilkan sapi-sapi yang berkualitas.

Program hibah ini in-line dengan program pengembangan desa koorporasi sapi dari Kementrian Pertanian. Saat ini, kata Mas Dhito, memang program koorporasi sapi tersebut masih terfokus di kecamatan Ngadiluwih. Diharapkan nantinya dapat berjalan secara menyeluruh dan massive. 

Baca Juga: Keroncong Svaranusa 2023, Mas Dhito Berharap Ekosistem Musik di Kediri Bisa Bertumbuh

Dengan adanya program hibah dan desa koorporasi ini, Mas Dhito berharap tingkat kemandirian pangan masyarakat semakin meningkat. Terlebih untuk mencukupi kebutuhan daging sapi dengan harga yang terjangkau.

“Bagi saya yang terpenting, di saat masyarakat Kabupaten Kediri ini membutuhkan daging, tidak perlu lagi menganggap bahwa daging sapi ini makanan yang eksklusif atau mahal,” Kata Mas Dhito.

Terpisah, Subkan salah satu penerima hibah sapi ini menyebutkan dirinya merasa bangga dan bersyukur karena telah menerima sapi dari Pemkab dan PT Korina Group tersebut.

Baca Juga: Ini Pesan Mas Dhito Untuk Pengurus HMI Kediri

“Setelah menerima sapi ini, semoga benar-benar bisa bergulir bersama teman-teman yang lain,” katanya.

Subkan berjanji akan menjaga dan merawat sapi tersebut dengan sebaik-baiknya supaya sapi yang diberikan kepadanya tersebut cepat berkembang. Can

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU