Hikmah Maulid Nabi Muhamnad SAW dan Keutamaannya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 22 Okt 2020 20:51 WIB

Hikmah Maulid Nabi Muhamnad SAW dan Keutamaannya

i

Memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW

Ada sebuah Riwayat dari Sayyidina Abbas yang merupakan saudara Abu Lahab. Beliau telah bermimpi, setelah satu tahun kematian Abu Lahab dan beliau bertanya : Bagaimana kabarmu Abu Lahab?

"Saya Disiksa setiap hari, akan tetapi pada setiap malam senin, saya mendapat keringanan siksa, yaitu bisa meminum air yang mengalir dari sela sela jari tangan saya", kata Abu Lahab.

Baca Juga: Kenduri 5.000 Layah Jadi Tradisi Rutin Pemkot Mojokerto Sambut Maulid Nabi

"Mengapa bisa demikian?", tanya Sayyidina Abas.

"Karena pada hari senin waktu kelahiran Rosulullah SAW, saya merasa sangat gembira. Sehingga saya memerdekakan budak saya yang bernama Suwaibah ,dan saya perintahkan untuk menyusui Nabi Muhamnad.

Jika karena demikian senang dengan kelahiran Rosulullah SAW. Abu Lahab yg mendapatkan vonis keburukannya dalam Al-Qur'an, masih bisa mendapatkan keringanan siksa pada neraka.

Apalagi orang Islam yang beriman dari ummat Nabi Muhammad SAW, yang selalu merasa gembira dengan hari kelahiran atau maulidnya. Dan mereka mau menyumbangkan kadar sesuatu yang sesuai dengan kemampuannya.

Baca Juga: Mas Andi Ajak Santri PPTQ Sunan Ampel Tauladani Jiwa Wirausaha ala Nabi Muhammad

Maka tiada balasan dari Allah, kecuali Ia akan masuk ke Dalam Surga Jannatun Na'im .

Jadi menjelang hari kelahiran Rosulullah SAW, apa yang bisa kita persembahkan untuk menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW?

Hari yang selalu umat sedunia akan memperingatinya.

Baca Juga: Kementerian Agama Kab Sumenep, Menggelar Kegiatan Maulid Nabi dan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI Ke 77

Semoga dengan momentum maulid, kita semua bisa berkumpul dengan Rosulullah SAW baik didunia maupun akhirat. Amin.  (Ayoeb Taufani Zaman, Kepala Madrasah Aliyah Khomsani Nur Lumajang)

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU