Hilang 3 Pekan, Remaja di Surabaya Ditemukan Tewas di Gudang Peluru

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 08 Mei 2023 17:01 WIB

Hilang 3 Pekan, Remaja di Surabaya Ditemukan Tewas di Gudang Peluru

i

Petugas saat mendatangi lokasi penemuan jenazah korban. SP/Ariandi

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Sesosok mayat remaja perempuan yang ditemukan di gudang peluru Kedung Cowek Surabaya pada Minggu (7/5) diduga kuat adalah ND (14) siswi SMP 31 Surabaya yang sudah tiga pekan telah hilang.

Kepada wartawan Harian Surabaya Pagi, kakak korban (Adi) didampingi ibu korban (Marlayem) memaparkan kejadian sebelum korban meninggalkan rumah.

Baca Juga: Penemuan Mayat Bayi di Sungai Mojowarno Jombang, Awalnya Dikira Boneka

Menurut Adi, jenazah yang ditemukan di gudang peluru ciri-cirinya sesuai dengan adik kandungnya (ND)16 tahun, korban sudah meninggalkan rumah sejak Minggu 16 April 2023 silam.

“Korban ND (16) sekitar jam 8 pagi pamitan kerja kelompok, karena tidak pulang hingga siang hari sekitar pukul 14.00 wib, saya mencobanya mencari informasi dari teman-teman korban,” kata Adi, Senin (8/5).

Tak mendapati keberadaan korban, pihak keluarga akhirnya melapor ke Polsek Kenjeran pada Senin (17/4).

Baca Juga: Ngeri, Penemuan Kerangka Manusia Diduga Berjenis Kelamin Laki-laki di Kolong Bundaran Waru

Adi juga menambahkan bahwasanya, sebelum menghilang korban diduga keluar dengan seorang remaja pria yang dikenalnya dari sosial media.

“Kami berharap kepolisian untuk bisa segera mengusut tuntas kasus meninggalnya korban. Keluarga besar saya juga meminta agar hukum ditegakkan seadil-adilnya yakni hukuman mati karena diduga kuat ini pembunuhan berencana,” Kata Adi.

Menurut keluarga, korban ND (16) dikenal sebagai sosok yang pendiam dan baik. Bahkan tidak ada gelagat yang aneh.

Baca Juga: Geger Penemuan Mayat Tercebur Sumur di Simokerto Surabaya, Diduga Jatuh Terpeleset

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Herlina melalui Kasatreskrim Polres Tanjung Perak AKP Arief Risky Wicaksana mengatakan bahwa ada beberapa hal tak wajar yang ditemukan dalam jenazah korban. 

“Saat ini hanya diketahui ada beberapa hal tak wajar ditemukan di jenazah korban, seperti adanya bekas lakban di kaki korban. Namun untuk memastikan penyebab kematian korban kita tunggu hasil otopsinya,” pungkas Arief. Ari

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU