Hindari Pejalan Kaki Menyebrang, Isuzu Traga Terguling di Jalan Dharmawangsa

Truk terguling di Jalan Dharmawangsa, Jum'at (04/10/2022). Foto: SP/Ariandi.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Truk Isuzu Traga bernopol  L 9727 AZ terguling di Jalan Dharmawangsa tepat didepan Sate Ponorogo, Jumat (04/11/2022) sekitar pukul 13.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, diduga sopir kendaraan tersebut tidak bisa mengendalikan kemudinya setelah menghindari pejalan kaki yang menyeberang.

Plt BPBD Kota Surabaya Hidayat Syah mengatakan bahwa truk tersebut dikemudikan oleh Arief Setiawan Vendi. Dari keterangan saksi, Hidayat menyebut jika saat itu truk melaju dari Jalan Raya Pucang. Namun, saat tepat berada di Jalan Dharmawangsa ada orang yang tiba-tiba menyeberang.

Karena kaget, sang sopir pun membanting setirnya ke arah kanan agar tidak menabrak orang tersebut. Namun sayangnya, ia tak bisa mengendalikan kemudinya, sehingga menabrak pohon.

“Keterangan dari pengemudi, saat itu (truk) melaju dari arah selatan Jalan Raya Pucang. Setiba di depan Sate Ponorogo, ada orang yang menyebrang, truk yang dikendarai oleh Arief Setiawan langsung banting setir untuk menghindari orang tersebut dan menabrak pohon di tengah jalan sehingga langsung terguling,” kata Hidayat ketika dikonfirmasi.

Sejumlah petugas BPBD Surabaya diterjunkan untuk melakukan evakuasi. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Arief yang menjadi pengendara bisa keluar tepat waktu dan hanya mengalami nyeri di bagian lutut.

“Tidak ada korban jiwa, pengendara langsung dirawat di lokasi oleh rekan PMI,” ujar Hidayat.

Setelah memastikan tidak ada korban jiwa, petugas gabungan dari BPBD, Damkar dan DLH kota Surabaya langsung mengevakuasi mobil. Sedangkan pohon yang ditabrak juga telah ditebang agar tidak mengganggu pengendara.

“BPBD Kota Surabaya dan DLH pengondisian pohon tumbang akibat tabrakan tersebut. Kendaraan beserta korban dikondisikan jajaran kepolisian,” pungkasnya. ari