Hindari Sanksi Denda, Ketua Panpel Arema FC Imbau Suporter agar Tak Nyalakan Flare

SURABAYAPAGI.COM, Malang - Arema FC dijadwalkan akan menjamu Persija Jakarta pada pekan ketujuh Liga 1 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (28/8/2022).

Ketua Panitia Pelaksana atau Panpel Arema FC Abdul Haris mengingatkan dengan tegas kepada para suporter baik Aremania maupun The Jakmania agar tidak menyalakan flare saat pertandingan berlangsung.

"Manajemen Arema FC mengimbau kepada suporter tidak menyalakan flare atau sejenisnya selama 90 menit pertandingan maupun setelah pertandingan," kata Haris, Rabu (24/8).

Haris mengimbau hal tersebut pasalnya beberapa waktu lalu  Arema FC mendapatkan sanksi dari federasi akibat ulah oknum yang menyalakan flare pada saat laga berlangsung. Ia meminta agar para suporter bisa bersikap dewasa ketika menonton pertandingan besok.

"Karena itu melanggar peraturan dan akan merugikan Arema FC akibat denda yang hampir mencapai Rp 300 juta. Aremania harus membangun kesadaran untuk tidak melakukan hal-hal yang merugikan klub. Mohon pengertiannya," ucap Haris.

Panitia sudah menyiapkan pertandiangan sejak jauh – jauh hari sehingga Haris meminta kepada suporter kedua tim agar tertib saat pertandingan berlangsung. Ia juga mengharapkan pertandingan berjalan dengan lancar dan aman.

"Animo dan semangat penonton diprediksi lebih tinggi dari pertandingan biasanya. Karena itu, kami minta para suporter tertib," tutur Haris.

Haris menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Polres se-Malang Raya untuk mempersiapkan pengamanan laga big match melawan tim berjuluk Macan Kemayoran.

"Kami terus koordinasi dengan pihak keamanan terkait hal ini. Yang jelas aksi yang berbuntut pada pelanggaran disiplin akan ditindak tegas," tutup Haris. mlg