Hitungan Sementara Gus Ipul Terpilih Jadi Walkot Pasuruan 2020

Pasangan calon nomor urut-01 Saifullah Yusuf-Adi Wibowo (Giat). SP/ Dir

SURABAYAPAGI.com, Pasuruan - Pasangan calon nomor urut-01 Saifullah Yusuf-Adi Wibowo (Giat) dipastikan menang pada pemilihan kepala daerah Kota Pasuruan, Rabu (09/12/2020), setelah hasil hitung cepat versi Giat menunjukan keunggulan Gus Ipul, sapaan Saifullah Yusuf dan Adi Wibowo dengan angka mutlak. Hal itu disampaikan oleh Misbakun, anggota DPR RI dari Partai Golkar, ketika menyampaikan pidato kemenangan jagoannya Gus Ipul-Adi Wibowo di posko pemenangan Giat, Rabu (09/12/2020) malam.

Misbakun menuturkan, kemenangan pasangan Giat sudah bisa dipastikan. Dari hasil hitung cepat menunjukan angka yang cukup tajam perbedaannya. Pasangan Gus Ipul-Adi Wibowo unggul 69% sedangkan paslon Tegas (Teno-Hasjim) meraup 31% saat penghitungan mencapai 92%. Giat unggul telak di empat kecamatan.

"Hasil ini adalah fakta jika giat unggul telak dari Tegas. Namun, hasil resminya kita menunggu  penghitungan rekapitulasi dari KPU. Dan saya yakin hasil ini tidak jauh dari hasil resmi rekapitulasi KPU. Karena kita up date dari form C-1 saksi-saksi kita. Pesta demokrasi pemilihan kepala  daerah Kota Pasuruan 2020 telah usai. Dan ini momen menentukan pemimpin yang akan membawa arah pembangunan Kota Pasuruan lima tahun kedepan. Kemenangan Gus Ipul-Mas Adi Wibowo juga kemenangan seluruh masyarakat Kota Pasuruan, "ujar Misbakhun didampingi Adi Wibowo dan Ketua Tim Kampanye Giat, H. Junaedi.

Adi Wibowo menambahkan, hasil hitung cepat tidak diragukan lagi akurasinya. Sebab, menggunakan tenanga dari kalangan akademisi dan by data, juga berdasarkan laporan saksi-saksi. Oleh sebab itu, perolehan suara Giat yang cukup telak memastikan dirinya dan Gus Ipul memenangi pertarungan politik di Kota Pasuruan.

"Kemenangan Giat merupakan kemenangan semua masyarakat Kota Pasuruan. Mari kita bersama-sama membangun kota Pasuruan mewujudkan kota Madinah, maju ekinominya, indah kotanya, harmonis warganya. Perlu diketahui, saat ini masih masa pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, saya himbau kepada seluruh tim Giat yang  hadir di sini, silahkan pulang, mandi, dan istirahat di rumah. Nanti kita akan adakan acara tasyakuran kemenangan kita. Dan jangan melakukan uforia berlebihan, "tutup Adi Wibowo. Dir