Hj Mimin Melakukan Gebrakan, Seberangi Lautan Temui Wong Cilik serta Dhuafa

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 09 Apr 2022 23:03 WIB

Hj Mimin  Melakukan Gebrakan, Seberangi Lautan Temui Wong Cilik serta Dhuafa

i

Hj.Mimin Slamet Junaidi foto bersama warga Pulau Mandangin.

SURABAYAPAGI.com, Sampang – Sepak terjang kinerja Ketua TP PKK Kabupaten Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi yang notabene istri Bupati Sampang, kembali melakukan gebrakan menyambangi kaum dhuafa melalui program Jelita (Jelajah Wanita untuk Dhuafa) sekaligus Temui wong cilik di bulan suci Ramadhan ke Pulau Mandangin, Sabtu 9/4/2022).

Sedangkan menuju ke pulau mandangin, memakan waktu sekitar dua jam sampai ditempat itu dan menyebarang lautan selat Madura. Kegiatan tersebut, ikut mendampingi Camat Kota Sampang, Yudhi Adidarta Karma, Ketua TP PKK Kecamatan Sampang dan Pj Kades Pulau Mandangin Khoirul Anam.

Baca Juga: Ulama Muda Se-Kabupaten Sampang Dukung H. Slamet Junaidi Dua Periode

Serta membawa 150 paket sembako dibawa menggunakan perahu untuk diberikan kepada kaum dhuafa di Pulau Mandangin. Menurut Hj. Mimin Slamet Junaidi, program ini merupakan inovasi yang dimilikinya bernama Jelita.

“Ini lanjutan kemarin, kita punya inovasi jelita yang konsen terhadap kaum dhuafa”, ujar Hj Mimin dihadapan masyarakat Pulau Mandangin. Pada kesempatan itu, Hj Mimin menjelaskan bahwa selain program jelita, pihaknya juga memiliki program santunan anak yatim kepada 500 penerima setiap bulannya. Jadi dalam setahun terdapat 6000 penerima.

Baca Juga: H. Slamet Junaidi Turun Gunung Berkah Ramadhan PAS Buber

“Setiap bulannya kami menyantuni anak yatim dengan penerima yang berbeda, jika ditotal dalam setahun terdapat 6000 penerima,” katanya.

Haji Mimin berharap masyarakat mandangin semakin sejahtera, tetap bersabar dalam menghadapi kesulitan. “Semoga kedatangan kami di Pulau Mandangin ini dapat meringankan para kaum dhuafa,” ungkapnya.

Baca Juga: Plt Staf Ahli Pemkab Sampang Diduga Melampaui Batas Wewenang

Selain itu juga Hj. Mimin berpesan kepada masyarakat pulau mandangin untuk sama-sama menjaga Pulau Mandangin mulai dari kebersihan, kesehatan dan kerukunan antar sesama. “Pulau Mandangin harus kita jaga, apa yang menjadi keluh kesah sampaikan saja kepada pemerintah,” tegasnya. gan

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU