HMI Sumenep Gelar Vaksinasi Gratis

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 29 Agu 2021 17:48 WIB

HMI Sumenep Gelar Vaksinasi Gratis

i

Vaksinasi covid-19 yang digelar HMI Sumenep.

SURABAYAPAGI.COM, Sumenep - HMI Sumenep menggelar vaksinasi yang bertajuk ‘HMI ber-Vaksin Indonesia sehat’, Minggu (29/8). Dalam kegiatan tersebut, HMI menyiapkan vaksinasi untuk 100 orang peserta yang terdiri dari alumni, kader, keluarga hingga masyarakat umum.

Koordinator kegiatan, Malik Mustafa menjelaskan, dalam situasi pandemi seperti saat ini, HMI ingin memberikan kontribusi sebagai bentuk dukungan melawan Covid-19.

Baca Juga: Pelapor Tanah Kas Desa di Sumenep, Janji Ungkap Kasus Lebih Besar dengan Pelaku Sama

“Kita semua punya harapan yang sama, agar pandemi ini segera berlalu. Karena itu, kami dari HMI Sumenep menggelar vaksinasi gratis, untuk mendukung percepatan terbentuknya herd immunity,” katanya.

Ia mengatakan, untuk kegiatan vaksinasi HMI, melibatkan tim vaksinator dari para alumni yang juga merupakan tenaga dokter dan perawat. “Tidak perlu khawatir. Tim yang kami libatkan ini sudah berpengalaman. Insya Allah vaksinasi ini aman,” ujarnya meyakinkan.

Baca Juga: Pemkab Sumenep Gelar Festival Led Lebaran Hari Ketupat 2024 di Pantai Lombang Sumenep

Para peserta yang akan divaksin mengikuti prosedur pada umumnya, yakni melalui screening berupa pemerikaaan kesehatan dari tim yang bertugas. Bagi peserta vaksinasi yang akan divaksin dosis kedua, diminta untuk menunjukkan sertifikat vaksin dosis pertama.

“Kegiatan vaksinasi ini memang untuk vaksinasi dosis pertama maupun kedua. Hanya saja untuk yang akan vaksin dosis kedua, harus menunjukkan sertifikat vaksin dosis pertama,” terang Malik.

Baca Juga: Pertengahan Ramadhan, Harga Sembako di Pasar Tradisional Mulai Berangsur Landai

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU