Hobi Treveling Sejak SMA, Kini Eksis Jadi Travel Influencer

Bella Dwi Septiana. SP/ SBY

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Bella Dwi Septiana yang merupakan travel influencer memang sangat menyukai kegiatan travelling sejak duduk di bangku SMA. Berbagai kegiatan treveling-nya di media sosial (medsos), banyak perusahaan tertarik untuk dipromosikannya.

Dari situlah dia mulai dilirik akun-akun medsos treveller ternama. "Jadi saya kan sering pergi ke spot-spot wisata sepeti gunung dan sebagainya. Nah di situlah saya selalu mengabadikan momen ke medsos. Akun saya mulai banyak di-repost oleh akun-akun ternama," ujar perempuan yang memiliki pengikut 19 ribu di Instagram ini.

Berkat hobi travelling nya tersebut, di sinilah titik dia mulai ditawari untuk endorsement produk-produk dari perusahaan, me-review spot wisata seperti hotel dan restoran. Dan akhirnya dia memutuskan untuk konsen dalam bidang ini.

"Karena akun medsos saya mulai banyak yang ngetag akhirnya membuat banyak orang minta untuk me-review tempat destinasi wisata hingga saya diminta untun endorse produknya," ungkap perempuan yang bercita-cita menjadi sanitarian itu.

Bella juga menjelaskan, dalam satu bulan dia biasanya mendapatkan job endorse sekitar 4-5 kali. Rata-rata dalam satu bulan dia bisa mendapatkan penghasilan hingga jutaan rupiah. "Kalau 1 bulan saya bisa dapat sekitar lima kali. Untuk penghasilan dari endorse itu, dalam 1 bulan rata-rata bisa Rp 1 juta," jelasnya.

Selain itu, menjadi traveller influencer juga bisa travelling kemana-mana, bahkan tanpa mengeluarkan ongkos. Jadi bisa travelling serta mengenalkan spot-spot yang bagus dan memberikan rekomendasi kepada teman-teman. "Senangnya itu ketika menjadi travel influencer bisa ke mana-kemana, bahkan gratis," terang perempuan murah senyum itu.

Bella, juga berpesan bahwa jika sudah memiliki hobi yang sesuai dengan dirinya, maka ditekuni saja. Siapa tau dengan hobi tersebut kedepan bisa mendapatkan penghasilan dari hobi tersebut. "Kalau saran saya misalnya, sudah kecemplung di satu hobi tekuni aja, karena siapa tahu dari hobi tersebut kalian bisa dapet penghasilan seperti saya," pungkasnya. Dsy17