Honda Jazz Ringsek Ditabrak KA Matarmaja

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 08 Jan 2022 15:35 WIB

Honda Jazz Ringsek Ditabrak KA Matarmaja

i

Kondisi mobil pasca kejadian. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Peristiwa kecelakaan antara Mobil Honda Jazz AG 1624 PU dengan Kereta Api Matarmaja pada Sabtu (8/1) pukul 11.15 itu mengagetkan warga sekitar karena kerasnya benturan kuda Ular besi dan sedan itu.

Baca Juga: Sapi Milik Warga Blitar Dicuri, Korban Rugi Jutaan Rupiah

Dengan cepat warga sekitar segera memberikan pertolongan, bersama Polisi yang datangi TKP.

Kejadian itu dibenarkan Kapolsek Talun AKP Imam Subechi SH ketika di TKP pada wartawan, menurutnya tabrakan tersebut di lintasan Rel Kereta Api di jalan Umum Desa Pasirharjo tanpa palang pintu, semula Honda Jazz AG 1624 PU yang dikemudikan Gito 49 warga dusun Kaliputih Desa Pasirharjo berjalan dari arah Selatan ke Utara yang melintasi Rel KA.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun 6 Kendaraan Ringsek Parah di Gerbang Tol Halim Utama

"Saat memasuki perlintasan KA tanpa palang pintu tertabrak Kereta Api Matarmaja No. Lok CC 2018322 yang berjalan dari arah Malang (Timur) menuju Blitar (arah Barat)," kata AKP Imam Subechi atas ijin Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom S.IK .

Atas kejadian yang gegerkan warga sekitar perlintasan Rel KA tersebut pengemudi mobil Jazz Gito alami luka ringan sedang kondisi mobil rusak parah.

Baca Juga: Temuan 11 Kotak Amal di Tepian Sungai Kejutkan Warga Sekitar

"Kini sudah ditangani Unit Laka Polres Blitar, sementara untuk kerugian material sekitar Rp 50 juta, untuk itu kami berpesan dengan peristiwa kecelakaan ini, agar diperhatikan situasi kanan kiri bila mau melewati lintasan Rel Kereta Api yang tanpa palang pintu jangan operasionalkan (main) Hp demi keselamatan diri pribadi dan orang lain, termasuk mendengarkan sirine (Alarm) yang ada di pintasan Rel KA, disini ada beberapa lintasan Rel KA tanpa palang pintunya, tapi ada Alarm nya," pungkas AKP Imam Subechi. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU