Honda Jazz Tabrak Pohon di Dharmahusada, Remaja Probolinggo Tewas

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 04 Des 2022 10:44 WIB

Honda Jazz Tabrak Pohon di Dharmahusada, Remaja Probolinggo Tewas

i

Proses evakuasi mobil Honda Jazz usai kecelakaan di Dharmahusada Surabaya, Jum'at (2/12/2022).

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Sebuah mobil Honda Jazz bernopol N 1363 IH mengalami kecelakaan maut tunggal di Jalan Dharmahusada, Surabaya, Jumat (2/12/2022) dini hari. Mobil yang dikemudikan RS (21) kehilangan kendali hingga menabrak pohon dan tiang rambu-rambu lalu lintas.

Akibat kecelakan tersebut, satu orang meninggal dunia berinisial LL (17). Sedangkan RS mengalami luka robek di bagian tangan kanan. Keduanya tercatat sebagai warga Probolinggo.

Baca Juga: Pecah Ban, Bus Terbakar di Tol Jombang-Mojokerto

Sektertaris BPBD Kota Surabaya Ridwan Mubarun mengatakan Command Center 112 menerima informasi kecelakaan tersebut sekitar pukul 02.49 WIB.

Berdasarkan informasi warga sekitar, kronologi kecelakaan bermula saat korban melaju sangat kencang dari arah barat ke timur. Tepat di Jl. Dharmahusada, mobil mendadak hilang kendali dan oleng ke kanan sehingga menabrak pohon dan tiang rambu lintas. Usai menabrak, mobil terpelanting dan jatuh di jalan dalam posisi terbalik dan remuk.

"Menurut keterangan warga korban melaju kencang dari arah barat ke timur tepat di Jalan Dharmahusada mobil oleng ke kanan lalu menabrak pohon dan rambu lalu lintas," kata Ridwan Mubarun, Jumat (2/12/2022).

Baca Juga: Hindari Mobil Pickup, Bus Trans Jatim Terguling di Dawarblandong Mojokerto

Belum dapat dipastikan penyebab insiden tersebut. Namun, kuat dugaan jika kedua korban mengemudi setelah mengonsumsi minuman keras (miras). Hal itu diperkuat dari aroma yang ditemukan petugas saat mengevakuasi korban dan mobilnya.

Atas kejadian itu, kepolisian dan jajaran dari Pemerintah Kota Surabaya dalam hal ini BPBD, Rescue DPKP dan PMI Surabaya ikut mengevakuasi korban dan mobil yang telah ringsek untuk dibawa ke Unit Laka Polrestabes Surabaya.

Baca Juga: Hindari Kubangan Jalan, Pelajar Asal Jombang Tewas, Sludruk Truk Box yang Terparkir

Jenazah LL langsung dievakuasi ke kamar jenazah RSUD dr Soetomo Surabaya, sementara RS yang mengalami luka di tangan kanannya mendapatkan penanganan dari PMI yang ada di lokasi kecelakaan.

“Pengemudi mobil mendapatkan penanganan dari rekan PMI, sedangkan untuk penumpang meninggal dunia langsung di bawa ke kamar jenazah RSUD Dr. Soetomo,” pungkasnya. ari

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU