Hore Karyawan WBL Sudah Terima Gaji Penuh, Penantian Panjang Setelah Badai Covid

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 22 Mar 2022 15:52 WIB

Hore Karyawan WBL Sudah Terima Gaji Penuh, Penantian Panjang Setelah Badai Covid

i

Wisata Bahari Lamongan sudah mulai didatangi oleh warga untuk menikmati berbagai wahana di wisata dekat laut ini. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Karyawan Wisata Bahari Lamongan (WBL) menyambut sukacita atas kondisi wisata andalan ini yang sudah buka normal kembali, setelah hampir dua tahun nyaris tidak ada pemasukan menyusul badai covid-19 yang menerjang. 

Karena kondisi wisata sudah normal akhirnya berimbas pada hak karyawan. Hak karyawan yang sebelumnya karena covid, rata-rata menerima gaji separuh, karena kerjanya digilir, sekarang ini sudah mendapatkan gaji penuh.

Baca Juga: Kupatan Tanjung Kodok, Lestarikan Tradisi dan Promosi Wisata Lamongan

"Alhamdulillah penantian panjang dan penuh kesabaran, wisata yang dekat pantai utara Lamongan ini sudah buka normal, dan kami sebagai karyawan sudah mendapatkan hak gaji penuh," kata salah satu karyawan kepada wartawan yang namanya minta untuk tidak dipublikasikan, Selasa (22/3/2021).

Bahkan saat covid-19 lalu, hampir separuh lebih karyawan di WBL dirumahkan, sebagian masih dipekerjakan tapi sifatnya bergilir, sehari masuk, sehari kemudian libur begitu seterusnya. 

Itupun, sambung karyawan yang bertugas bagian keamanan, pembayaran gaji yang diterima bulanan juga tidak penuh. Alasannya masuk akal, karena tidak ada pendapatan. 

Selain akibat pandemi pengunjung sepi, juga dikarenakan ada pemberlakuan ketat. Bahkan sempat ditutup. Padahal wisata ini juga butuh perawatan. Apalagi di beberapa anjungan juga terdapat sejumlah binatang yang tidak bisa ditunda pemberian makannya. 

Baca Juga: Hari Pertama Masuk, Layanan Publik Lamongan Mulai Beroperasi

"Alhamdulillah, sekarang sudah normal. Semua karyawan sudah seratus persen bekerja kembali. Soal gaji juga sudah terbayar penuh seperti sedia kala, " paparnya. 

Pengamatan di lokasi WBL memang pengunjung WBL terlihat ramai. Di halaman parkir tampak berjer bus wisata. Ini juga dikarenakan sekolah juga usah ujian. 

Hanya, beberapa anjungan tampak masih belum dipadati pengunjung seperti sebelum pandemi Covid-19. Terutama di anjungan bianglala atau roller coaster. 

Baca Juga: Warga Lamongan Selatan Kini Bisa Nikmati SPAM Mojolagres

Direktur WBL, Hery Pranoto membenarkan operasional WBL mulai normal. Sebanyak 295 karyawan sudah bekerja semua. Namun demikian pihaknya tetap memberlakukan protokoler kesehatan. Memasang sejumlah fasilitas cuci tangan dan minimal pakai masker. 

"Gaji karyawan juga sudah kita bayar penuh. Mudah-mudahan pandemi Covid-19 terus menurun dan kondisi menjadi normal kembali. Karena di WBL juga banyak pelaku ekonomi khususnya pelaku UMKM, " terangnya. jir

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU