HPN 2021, Ketua DPRD Jatim Akui Pers Berperan Penting Saat Pandemi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 09 Feb 2021 16:46 WIB

HPN 2021, Ketua DPRD Jatim Akui Pers Berperan Penting Saat Pandemi

i

Ketua DPRD Jatim Kusnadi memberikan tumpeng kepada Ketua PWI Jatim saat peringatan HPN 9 Februari 2021.SP/RKO

SURABAYAPAGI,Surabaya - Peringati Hari Pers Nasional (HPN) hari ini, Rabu (09/02/21), Ketua DPRD Jatim, Kusnadi ikuti daring peringatan HPN yang langsung di hadiri Presiden Jokowi di Istana negara, dari Kantor PWI Jatim jl Taman Apsari Surabaya.

Dalam kegiatan yang berlangsung tadi, didampingi ketua PWI Jatim, Ainur Rohim, Sekretaris PWI Jatim, Eko Pamuji dan pengurus PWI Jatim lainnya, Kusnadi tampak serius mengikuti pidato Presiden Jokowi serta serangkaian acara yang digelar.

Baca Juga: Komisi B Desak Dinas Pertanian Jatim Maksimalkan Kualitas dan Fungsi UPT Hortikultura di Batu

Ketua DPRD Jawa Timur Kusnadi berharap sinergitas pers dan pemerintah selalu terjaga dengan baik, terutama dalam upaya menghadapi pandemi COVID-19.

“Saya mewakili DPRD Jatim berterima kasih karena bersinergi sebagai pilar demokrasi dengan pers,” ujarnya di usai mengikuti acara daring peringatan HPN secara Nasional dan tasyakuran peringatan HPN 2021 dan HUT Ke-75 PWI.

Menurut Kusnadi, pihaknya mengaku peran pers sangat dibutuhkan, terlebih sebagai salah satu pilar demokrasi bangsa ini.

“Apa yang dilakukan dan dikerjakan legislatif tidak akan diketahui masyarakat jika tak ada yang menyampaikan atau menyebarluaskannya, yaitu pers,” ungkapnya.

Kata pria yang juga ketua DPD PDI Perjuangan Jatim ini, COVID-19 bukan hanya penyakit yang berimbas pada kesehatan, tapi juga perekonomian bangsa sehingga peran pers sangat diharapkan untuk menghadapinya.

Baca Juga: Komisi D Dukung Pembangunan MRT di Surabaya

“Kesehatan serta perekonomian harus seimbang, dan pers memiliki peran besar untuk bersama-sama pemerintah maupun masyarakat agar segera keluar dari pandemi, khususnya di Jatim,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Jatim Ainur Rohim mengatakan meski saat ini masih dalam pandemi, namun pihaknya berkomitmen tetap memberikan harapan dan optimisme mengajak masyarakat melawan COVID-19.

“Peringatan HPN kali ini berbeda karena virtual dan tak melibatkan banyak orang, tapi itu bukan halangan untuk terus bersemangat bertugas serta berusaha bersama-sama agar pandemi segera berakhir,” ujarnya.

Baca Juga: Bapemperda DPRD Jatim Gagas Raperda Kawasan Tanpa Rokok

Dalam kegiatan peringatan HPN ini, ketua DPRD Jatim Kusnadi juga diminta oleh PWI Jatim untuk memotong tumpeng tasyakuran HUT PWI ke- 75, yang diserahkan kepada Ketua PWI Jatim Ainur Rohim, disaksikan pengurus PWI Jatim. rko

 

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU