Hujan Deras, Surabaya Tergenang

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 20 Feb 2022 16:35 WIB

Hujan Deras, Surabaya Tergenang

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Hujan deras serta angin kencang yang mengguyur Kota Surabaya mengakibatkan banjir di beberapa titik di wilayah Surabaya Barat pada hari Minggu,  (20/2/2022).

 

Baca Juga: Dampingi Siswa Inklusi, Guru di Surabaya Diberi Pembekalan

Air Hujan yang turun kurang lebih satu jam ini mengakibatkan banjir di daerah Sambikerep, Lontar, Manukan dan sekitarnya. 

Dari pantauan Surabayapagi.com, genangan air  mengakibatkan ruas jalan raya menjadi macet. Akibat dari kendaraan yang lewat berjalan lambat, menghindari genangan.

Ada juga kendaraan yang melaju kencang tanpa memperdulikan kondisi jalan yang tergenang air. Kendaraan yang melaju kencang saat ada genangan air mengakibatkan orang yang berteduh di pinggir jalan terkena cipratan air hujan sampai membasahi sebagian tubuhnya.

Baca Juga: Oknum Polisi di Surabaya Cabuli Anak Tirinya Sejak SD Selama 4 Tahun, Korban Trauma Berat

"Sudah tahu ada banjir masih saja  naik mobil dengan kencang sekali, kan jadinya saya terkena cipratan air genangan," Kata Nurin, warga yang berteduh sambil membawa anaknya.

"Seharusnya kan kalau lewat jalanan banjir harus mengurangi kecepatan, biar airnya tidak sampai terkena orang, kalau udah basah gini siapa yang disalahin," tambahnya.

Bagi warga yang bertempat tinggal di wilayah Surabaya dan sekitarnya terutama di daerah Jl.Sambikerep sampai Jl.lontar diharap berhati hati dalam mengendarai saat hujan turun.

Baca Juga: Wariskan Kekuatan Untuk Perempuan Indonesia, Kiranti Rayakan Tiga Dekade

 

Jika mengendarai kendaraan dalam posisi hujan deras dan banjir  dengan melaju kencang bisa mengakibatkan kecelakaan, terutama bagi pengendara  sepeda motor, karena jalanan licin. Dan juga bagi warga yang ingin berteduh sambil menunggu hujan reda harap waspada jika ada kendaraan yang melaju kencang. 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU