Hujan Disertai Angin Kencang di Ngawi, Sejumlah Rumah Warga Rusak

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 09 Okt 2022 19:57 WIB

Hujan Disertai Angin Kencang di Ngawi, Sejumlah Rumah Warga Rusak

SURABAYAPAGI.COM, Ngawi - Hujan deras disertai angin kencang kembali terjadi di kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Bahkan, ada pula daerah yang mengalami hujan es. Akibatnya sebuah pohon roboh dan menimpa rumah salah satu warga.

Tak hanya itu, tenda di Kantor BPBD Ngawi nyaris terbang saat angin kencang melanda. Hingga akhirnya, tenda besar dengan terpal di bagian atap itu terpaksa disobek agar tidak terbawa angin.

Baca Juga: Cuaca Ekstrem, Wisata Pantai Malang Selatan Ditutup Sementara

Pohon tunbang juga menimpa tiga ujit motor yang tengah parkir di bahu jalan. Tepatnya, di depan Pasar Besar Ngawi Jalan Sultan Agung. Pohon itu menimpa sejumlah motor yang parkir dan diduga kuat akar sudah tidak kuat sehingga roboh menimpa motor.

Baca Juga: BMKG: Waspada dan Selalu Mengupdate Informasi Cuaca Ketika akan Melaut

Salah satu warga Desa Karangtengah, Ngawi, yakni Suwarno mengungkapkan jika hujan es memang melanda. Disertai angin kencang. Bahkan, sejumlah rumah di desanya mengalami kerusakan di bagian atap akibat atap diterbangkan angin.

“Hujan disertai angin. Ada hujan es juga. Ini ada pohon tumbang dekat warung saya. Rumah tetangga banyak yang rusak karena banyak diterbangkan angin atapnya,” kata Suwarno saat meminggirkan potongan pohon tumbang yang menghalangi jalan masuk ke warungnya, Minggu (9/10/2022).

Baca Juga: Angin Kencang Rusak 3 Rumah Warga di Pasuruan

Saat ini BPBD Ngawi masih melakukan pendataan terhadap kerusakan akibat hujan disertai angin yang melanda.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU