Hujan Disertai Angin Puting Beliung Rusak 10 Rumah Warga

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 22 Mar 2021 11:37 WIB

Hujan Disertai Angin Puting Beliung Rusak 10 Rumah Warga

i

TRC BPBD Kabupaten Mojokerto memberikan bantuan terpal kepada korban terdampak angin puting beliung. SP/ BPBD Kabupaten Mojokerto

SURABAYAPAGI.com, Mojokerto - Sebanyak 10 rumah warga di Desa Sadar Tengah, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto mengalami kerusakan akibat diterjang hujan yang disertai angin puting beliung, Minggu (21/3/2021) malam.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mengatakan, ada 10 rumah warga di Dusun Bungkem, Desa Kweden Kembar, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto rusak akibat angin puting beliung.

Baca Juga: Hujan Deras, 1 Desa di Jombang Tergenang Banjir Satu Meter

“Di RT 03 RW 02 ada 5 rumah warga rusak, kerusakan ringan 1 rumah, sedang 3 rumah dan berat 1 rumah. RT 04 RW 08 ada 1 rumah milik Suwandi rusak berat, di RT 05 RW 07 ada 3 rumah dengan kerusakan sedang 2 rumah dan berat 1 rumah dan di RT 06 RW 07 ada 1 rumah rusak sedang,” katanya, Senin (22/3/2021).

Sementara di RT 01 RW 01, tiga buah pohon jenis mangga berdiameter ± 25 cm sampai 30 cm dan satu pohon jenis petai berdiameter ± 10 cm tumbang. Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Mojokerto langsung melakukan evakuasi pohon tumbang dan memberikan bantuan terpal kepada korban terdampak.

Baca Juga: Intensitas Hujan Tinggi, Luapan Sungai Sadar Terjang Warga Perumahan Meri Kota Mojokerto

“Selain itu, akibat angin kencang juga menyebabkan 2 tiang listrik PJU di RT 16 RW 4 terputus. TRC BPBD langsung melakukan kaji cepat dan melakukan proses evakuasi pohon tumbang,” ujarnya.

Terkait dengan bencana, TRC BPBD tidak membedakan mampu atau tidak. Semua korban dibantu. Untuk penanganan darurat guna menutup atap rumah warga yang jebol, BPBD memberikan terpal.

Baca Juga: Antisipasi Cuaca Ekstrim, Pemkab Sidoarjo Siagakan 24 Jam Layanan Call Center 112

“Kami juga berikan bantuan berupa terpal untuk penanganan darurat kepada warga yang terdampak angin kencang,” jelasnya. Dsy8

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU