Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, Pohon di Barata Jaya Tumbang Timpa Innova

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 14 Feb 2023 05:49 WIB

Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, Pohon di Barata Jaya Tumbang Timpa Innova

i

Petugas saat mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Barata Jaya Surabaya. SP/Ariandi.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Kota Surabaya dilanda hujan deras beserta angin kencang dan petir sejak sore hingga malam pada Senin (13/1/2023). Akibat cuaca ekstrem tersebut, sebuah pohon di Jalan Barata Jaya tepatnya di depan Hotel Narita tumbang sekitar pukul 16.05 WIB.

Beruntungnya tidak ada korban jiwa akibat insiden tersebut. Namun, pohon yang tumbang itu menimpa sebuah mobil Toyota Innova hingga mengalami kerusakan di bagian depan.

Baca Juga: DLH-TP PKK Kota Malang Bagi Pupuk Kompos dan Bibit Tanaman

Petugas gabungan Pemerintah Kota Surabaya langsung terjun ke lokasi kejadian dan mengevakuasi mobil beserta pohon jenis randu dengan diameter kurang lebih satu meter dan tinggi kurang lebih dua puluh meter tersebut.

Baca Juga: KPU Kota Surabaya Mulai Seleksi Calon Anggota PPK dan PPS Pilkada 2024

Mobil milik warga yang tertimpa pohon itu dipinggirkan oleh petugas. Kemudian, petugas mengevakuasi dengan cara memotong batang pohon yang tumbang melintang di jalan sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Surabaya Agus Hebi Djuniantoro mengatakan, selain di Jalan Barata Jaya, pohon tumbang juga terjadi 7 lokasi lainnya di kota Pahlawan. Beberapa di antaranya di Jalan Ahmad Yani, Nginden Intan Timur, Gayung Kebonsari V, Injoko, Genteng Kali, Genteng Besar, dan Gayung Kebonsari VIII.

Baca Juga: Pokemon Run 2024 Ramaikan kota di Surabaya

"Hari ini ada 8 pohon tumbang di Surabaya akibat cuaca hujan," ujar Agus, Senin (13/2/2023). ari

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU