Hujan Mulai Turun, Penerima Bantuan Serapan Sumur Air Minta Segera Diselesaikan

Halaman Rumah Muhammad Gozi Rahman, penerima Bantuan serapan sumur air hujan. (SP/Ainur Rahman)

SURABAYA PAGI, Sumenep - Upaya meningkatkan kesejahteraan dan lingkungan hidup pada saat turun hujan, Kelurahan Kepanjin, Kecamatan Kota kab. Sumenep, membuat resapan sumur air milik warga sebagai sarana mengantisipasi banjir.

Muhammad Gozi Rahman penerima manfaat mengaku sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah membantu memberikan serapan sumur air di rumahnya di Jalan Jendral Sudirman No. 75 B Kepanjin Sumenep

Kepada Surabaya Pagi Gozi menyampaikan, Bantuan yang diberikan sangat bermanfaat mengingat pada saat turun hujan genangan air di halaman rumahnya tak menemukan pembuangan.

"Rumah saya masuk gang kecil, jadi tidak ada pembuangan air, ada di selatan hanya melewati jalan, mungkin karena tidak rata unsur tanahnya jadi air hujan mengenang" katanya,Selasa (14/09).

Menurutnya, jika hujan turun lebih dari satu jam, otomatis air itu meluap sampai naik ke serambi rumah, makanya kata dia, pihaknya sangat berharap agar pekerjaan di rumahnya cepat disegerakan mengingat cuaca sudah memasuki curah hujan. 

"Saya hanya berharap, pekerjaan itu disegerakan mengingat cuaca memasuki musim hujan, ini hujan belum satu jam genangan airnya sudah tinggi,” jelasnya.

Sebab bantuan serapan sumur yang di lokasi rumahnya yang belum selesai sementara pekerjaan yang lain sudah selesai.

"Saya kurang tahu ada beberapa titik lokasi penerima bantuan serapan sumur air hujan tersebut, hanya dapat informasi dari tetangga sebelah yang juga dapat dan telah selesai" ungkapnya.

Dikatakan Gozi, Jika serapan sumur air hujan dibiarkan seperti itu, dan belum bisa difungsikan sebab lebih tinggi sumur serapan airnya dari unsur tanah.

“Entahlah, hanya dapat informasi kalau di halaman rumah saya juga akan dipasang paving untuk mencegah genangan air hujan. Semoga saja Mas,” harapnya.

"Setelah serapan sumur air hujan selesai saya dapat info kalau di halaman rumah saya akan dipasang paving, semoga disegerakan mengingat cuaca sudah turun hujan" pungkasnya . ar