Hukum Kasih Luluhkan Rinoa, Maafkan Anak Betharia Sonata

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 03 Des 2023 22:18 WIB

Hukum Kasih Luluhkan Rinoa, Maafkan Anak Betharia Sonata

i

Rinoa Aurora memeluk Betharia Sonata, ibu dari Leon Dozan, yang kini ditahan Polres Metro Jakarta Selatan. Rinoa memaafkan Leon setelah Betharia Sonata mendatangi Rinoa.

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Rinoa Aurora, pacar Leon Dozan, anak Betharia Sonata-Willy Dozan, akhirnya memaafkan Leon. Proses dirinya memberi maaf, karena Rinoa, gunakan hukum kasih. Minggu (3/12/2023) ia membagikan foto kebersamaannya dengan Yuliana Assad, ibu kandungnya dan Betharia Sonata.

"Selain nilai-nilai keluarga, keputusan saya berdamai muncul dari rasa belas kasihan terhadap ibu Leon Dozan, Betharia Sonata, " ungkap . Sebelumnya, Betharia Sonata tampak bersujud di hadapan Yuliana Assad, ibu Rinoa Aurora, sebagai tanda permintaan maaf.

Baca Juga: Pulih dari Stevens-Johnson Syndrome, Kartika Putri: Kita Harus Selalu Happy dan Berprasangka Baik

Saya selalu ingat soal hukum kasih, saya dididik di keluarga agar kasihanilah sesama manusia seperti dirimu sendiri," ujar Rinoa Aurora di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (2/12/2023).

 

Perasaan Sebagai Perempuan

"Saya sama Mama Betha mengerti perasaannya, karena saya juga punya ibu dan saya perempuan yang suatu saat nanti menjadi seorang ibu," ungkap Rinoa Aurora.

Sebelumnya, berbagai upaya dilakukan Betharia Sonata agar Rinoa Aurora mau memaafkan dan berdamai dengan Leon Dozan. Ia bahkan rela bersujud dan mencium kaki Yuliana Assad.

"Saya berusaha untuk mencari kedamaian. jalur damai. Biar bagaimanapun saya sayang sama Rinoa. Siapa yang cinta sama Leon, pasti saya akan sayang, pasti saya akan lebih sayang justru daripada Leon. Saya sudah berkali-kali minta maaf sama mamanya, tinggal Rinoanya saja," kata Betharia Sonata.

Baca Juga: Santri Dianiaya Sampai Tewas di Kediri, Kemenag Jatim: Ponpes Tak Berizin

 

Soroti Perilaku Leon Dozan

Rinoa Aurora juga menyoroti perubahan perilaku Leon Dozan selama berada di balik jeruji besi. Leon Dozan disebut berjanji untuk tidak mengulangi tindakan penganiayaan terhadap Rinoa Aurora dan menyampaikan permintaan maaf.

"Saya juga sudah menjenguk Leon, saya sudah melihat Leon dan Leon bilang, 'Rinoa Aurora, Leon minta maaf dan tidak mengulanginya lagi, aku ampun, aku tobat, aku nggak enak ada di sini, Rinoa Aurora.' Yang penting bagi saya, Leon sudah berubah, Leon juga sudah diberi pelajaran karena dilakukan penahanan terhadap dirinya," tambah Rinoa Aurora.

Baca Juga: Polisi Lakukan Rekonstruksi Kasus Tewasnya Santri Kediri Korban Penganiayaan Senior

 

Damai dan Cabut Laporan

Upaya perdamaian itu juga tertuang dalam surat perjanjian yang dibuat kedua belah pihak sebagai langkah untuk mencabut laporan kasus dugaan penganiayaan.

"Surat perjanjian perdamaian bersyarat bertanda, pihak membuat perjanjian perdamaian dalam hal adanya laporan kepolisian nomor LP/P/664/11/2023/SPKT Polda Metro Jaya Tanggal 8 November 2023 Polda Metro Jaya. Atas dugaan penganiayaan pasal 351 oleh Muhammad Rahman Leon Dozan terhadap Rino Najwa Aurora Senduk," bunyi surat perjanjian dibacakan Yuliana Assad selaku ibunda Rinoa Aurora dalam kesempatan yang sama. n jk/erc/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU