Humairoh Perjuangan, Wadah Ibu-Ibu Berkumpul Bahas Agama, Sosial dan Ekonomi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 19 Mar 2022 17:31 WIB

Humairoh Perjuangan, Wadah Ibu-Ibu Berkumpul Bahas Agama, Sosial dan Ekonomi

i

Suasana Deklarasi Humairoh perjuangan di Kecamatan Geger Kabupaten Bangkalan.

SURABAYA PAGI, Bangkalan- Jika ibu-ibu rumah tangga berkumpul, pasti ada keramaian, mulai membicarakan gosip terbaru hingga ngerasani tetangga.

Namun kali ini ibu-ibu berkumpul bukan untuk kedua hal itu, namun sekolompok ibu-ibu di Kecamatan Geger memilih berkumpul dan berkhidmat.

Baca Juga: Jokowi Tersenyum Dinyatakan Bukan Kader PDIP Lagi

Ibu-ibu itu kemudian bertekad uuntuk mengabdikan dirinya pada bangsa negaranya. Sekelompok ibu-ibu itu kemudian menamai wadah berkumpul mereka dengan nama Humairoh Perjuangan. Hj. Usrotul Hasanah, Ketua Humairoh Perjuangan Kecamatan Geger menyampaikan dirinya sangat yakin dengan wadah Humairoh perjuangan, akan menjadi bertambahnya semangat para perempuan di Kecamatan Geger ini untuk menjadi pejuang.

Lebih-lebih perempuan adalah tiang dari agama. Tak hanya ingin berperan di bidang keagamaan, Humairoh perjuangan juga ingin membantu setiap ibu-ibu dalam meningkatkan kualitas hidup, terlebih lagi setiap anggota yang bergabung dalam wadah tersebut.

Baca Juga: Amicus Curiae, Terobosan Hukum

"Terlebih dalam wadah ini kita bisa membuat koperasi misalnya, yang nantinya bisa membantu tiap anggota," katanya usai deklarasi Sabtu (19 Maret 2022).

Deklarasi Humairah perjuangan ini, juga dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Mahfud, Pihaknya berharap Majlis taklim Humairoh perjuangan ini bisa berkolaborasi dengan oraganisasi perempuan di tempatnya masing-masing agar kemudian bisa menjalin silaturahim, seperti PKK, Fatayat dan Muslimat.

Baca Juga: Gerindra Galau dengan Manuver Megawati

"Dalam waktu yang sangat dekat Humairoh perjuangan ini akan di Deklarasikan di 4 Kecamatan lagi salah satunya adalah konang, karena organisasi ini tidak hanya ada di bangkalan saja, melainkan nanti akan hadir di kecamatan se-Bangkalan, bahkan jika memang mumpuni bisa se-Madura," tambahnya.

Politikus PDI-Perjuangan itu berhasil dengan hadirnya Humairoh perjuangan dapat menjadi wadah yang dapat mewadahi ibu tidak hanya di bidang Keagamaan, tapi juga sosial dan ekonomi.wah

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU