Humas SIG Tuban Ulurkan Taliasih kepada Anak Almarhum Wartawan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 05 Mei 2021 12:41 WIB

Humas SIG Tuban Ulurkan Taliasih kepada Anak Almarhum Wartawan

i

Penyerahan taliasih PT. Semen Indonesia Pabrik Tuban kepada keluarga dari para Almarhum wartawan yang pernah bertugas di Tuban. SP/ Her

SURABAYAPAGI.com, Tuban -  Humas PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik Tuban menunjukan kepedulian dengan memberikan santunan kepada anak dari almarhum wartawan yang semasa hidupnya bertugas di Kabupaten Tuban.

Pemberian taliasih tersebut diulurkan langsung oleh Senior Manager Public Relation & CSR Semen Indonesia Pabrik Tuban, Setiawan Prasetyo bersama tim Humas SIG Pabrik Tuban di kediaman keluarga aalmarhum wartawan.

Baca Juga: DPC Peradi Sidoarjo Bagikan 300 Takjil dan Santunan untuk Anak Yatim

“Pada kesempatan kali ini kita memberikan taliasih kepada putra (Alm) Bapak Muhlisin, (Alm) Bapak Kartono, (Alm) Bapak Imam Suroso, dan putra (Alm) Bapak Selamet,” terang Setiawan Prasetyo, Rabu (5/5/2021).

Menurutnya, pemberian taliasih oleh perusahaan kepada anak almarhum wartawan itu, merupakan salah satu wujud keperdulian Semen Indonesia kepada para jurnalis.

Dengan begitu, Iwan, sapaan akrabnya, berharap selain dapat membantu meringankan beban keluarga almarhum juga dapat membantu kususnya untuk anak yang ditinggalkan sehingga dapat terpenuhi kebutuhan pada Hari Raya Idul Fitri nanti.

“Pada semasa hidupnya para almarhum wartawan ini telah berhubungan baik dengan perusahaan. Untuk itu, pada moment Bulan Ramadhan ini kita ingin meringankan sedikit beban keluarga yang ditinggalkan,” ungkapnya lebih lanjut,

Baca Juga: 217 Pos Kesehatan Tersebar di 35 Kabupaten/Kota Jatim Selama Musim Mudik Lebaran

Langkah sosial yang diambil Semen Indonesia, diapresiasi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Tuban, Pipit Wibawanto, menurutnya, bantuan atau taliasih tersebut pasti sangat bermanfaat bagi anak-anak almarhum wartawan.

“Semasa hidupnya almarhum ini kan menjadi tulang punggung keluarga. Sehingga, sepeninggalannya kondisi ekonomi keluarga agak terganggu. Untuk itu, bantuan tersebut tentunya sangat bermanfaat,” tuturnya.

Senada dengan ketua PWI, apresiasi juga dilontarkan oleh Ketua Ronggolawe Press Solidarity (RPS) Tuban, Khoirul Huda, berharap kegiatan pemberian taliasih kepada anak almarhum wartawan dapat terus dilaksanakan.

Baca Juga: Aksi Heroik Sang Petualang Mudik Gunakan Sepeda Motor Antar Pulau

Wartawan senior di Kabupaten Tuban itu juga berpesan kepada para anak yatim almarhum wartawan, agar tetap semangat dalam menghadapi kehidupan. Sehingga, kedapan mampu menjadi anak-anak yang bisa membanggakan orang tua.

“Kita berharap kegiatan yang bagus ini dapat terus dilaksanakan oleh Semen Indonesia pada tahun selanjutnya,” pungkasnya. Her

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU