HUT ke- 11, TKSK Kabupaten Tuban Gelar Syukuran

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 13 Okt 2020 19:33 WIB

HUT ke- 11, TKSK Kabupaten Tuban Gelar Syukuran

i

TKSK se- Kabupaten Tuban rayakan HUT TKSK ke-11. SP/Her

SURABAYAPAGI.COM, Tuban- Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kabupaten Tuban gelar syukuran Hari Ulang Tahun TKSK ke- 11 di Kantor Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A). Senin, (12/10/2020). 

Acara yang dirangkai secara sederhana tersebut, dimaksudkan sebagai ungkapan syukur atas eksisnya TKSK dalam menjalankan tugas dan fungsinya pokoknya di Kabupaten Tuban. 

Baca Juga: Gudang BBM Mentah di Tuban Terbakar, Total Kerugian Capai Belasan Juta

Plt. Kepala Dinsos P3A Kabupaten Tuban, Joko Sarwono, selain memberi ucapan selamat atas HUT TKSK, juga turut memberikan pesan kepada TKSK agar terus menjalankan peranya dalam mengakomodir 26 kategori Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) 

Yang mana 26 kategori PPKS tersebut antara lain anak terlantar, ODGJ, penyandang disabilitas, anak jalanan, lansia terlantar serta kategori lainya. 

"Saya dan Dinsos P3A Kabupaten Tuban, mengucapkan selamat Hari ulang Tahun TKSK yang ke-11," ucapnya. 

Lebih lanjut, Pejabat Asisten Sekda Kabupaten Tuban itu berharap, di momen HUT ke-11 ini, dapat dimanfaatkan oleh TKSK yang berjumlah 20 orang se Kabupaten Tuban, agar terus berkoordinasi dan sinergi dengan pihak- pihak yang dapat membantu TKSK dalam menjalankan tugasnya. 

Baca Juga: BMKG: Gempa Susulan di Laut Tuban Terjadi 193 Kali Sejak Jumat Siang – Sabtu Malam

Sebab, kata Joko, tidak mungkin TKSK yang hanya 1 orang di setiap Kecamatan bisa mengatasi semua permasalahan sendirian. Sehingga, TKSK harus bekerja sama dengan pihak Kecamatan hingga pemerintah desa guna mengatasi setiap persoalan yang timbul di wilayah kerjanya. 

"Pasti berat jika TKSK mengerjakan tugasnya seorang diri, sehingga perlu untuk terus berkoordinasi dan bekerjasama dengan banyak pihak," ungkapnya. 

Sementara itu, Koordinator TKSK Kabupaten Tuban, Sunardi, menyampaikan, bahwa TKSK merupakan garda terdepan dalam mengawal program Kementrian Sosial di setiap kota/kabupaten.

Baca Juga: Tuban Diguncang Gempa, Warga Surabaya dan Sidoarjo Rasakan Getaran, BMKG: Waspada Susulan

Disamping mengakomodir PPKS, juga turut melakukan pendampingan kepada program pengentasan kemiskinan berupa Bantuan Pangan Non Tunai, Bantuan Sosial Tunai (BST) dan bantuan lain dari Kementerian untuk masyarakat Kabupaten Tuban. 

"TKSK merupakan ujung tombak dalam mengawal program Kementerian Sosial, sehingga momen HUT TKSK ke-11 ini akan menjadi spirit tersendiri bagi kami," pungkas Sunardi. Her

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU