HUT Ke 76 Indonesia, Anwar Sadad Bangun Optimisme Gotong Royong Dikala Pandemi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 17 Agu 2021 16:29 WIB

HUT Ke 76 Indonesia, Anwar Sadad Bangun Optimisme Gotong Royong Dikala Pandemi

i

Ketua DPD Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad. SP/Riko Abdiono

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Masyarakat Indonesia harus tetap optimis dan bisa mengambil hikmah dari pandemi Covid 19 yang telah melanda bangsa Indonesia.

Hal itu dikatakan oleh Ketua DPD Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad dalam sambutan memperingati hari kemerdekaan RI ke-76.

Baca Juga: DJP Jatim 2 Gandeng Media untuk Tingkatkan Pencapaian Target Pajak

"Hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 ini penting untuk meyakinkan kepada kita semua bahwa kita harus memiliki optimisme dan kita harus fokus pada sisi baik yang bisa kita ambil sebagai pelajaran dari Covid 19," katanya pada Selasa (17/8).

Wakil ketua  DPRD Jawa Timur tersebut yakin bahwa bangsa Indonesia bisa melewati pandemi covid 19. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh dan Terlatih Untuk menghadapi situasi sulit sehingga depan kehidupan masyarakat akan membaik seperti sedia kala

"Saya berharap dengan momentum 17 Agustus kita ambil hikmahnya bahwa bangsa kita saat ini adalah bangsa yang tangguh yang melewati berbagai macam rintangan di masa lalu. Dan saya optimis bahwa kita juga akan bisa melewati rintangan ini yang akan datang," tambahnya.

Anggota DPRD Jawa Timur selama 4 periode yaitu menilai bangsa Indonesia adalah bangsa yang mengedepankan sikap gotong royong dan saling membahu bahu dalam menghadapi kesulitan yang ada.

Hal itu dibuktikan saat pandemi Covid 19, masyarakat saling membantu dan meringankan beban sehingga pemerintah bisa lebih maksimal dalam mengambil kebijakan mengatasi pandemi Covid 19.

"Watak dasar bangsa kita yang memiliki setia kawan terbukti sudah berjalan baik.  Bahwa pihak diluar pemerintah melakukan aksi sosial yang menunjukkan bahwa ini adalah tanggung jawab kemanusiaan tidak semata-mata harus dihandel oleh pemerintah saja," jelasnya.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Rencana Tambah 2 Rumah Anak Prestasi

Momentum peringatan kemerdekaan tersebut harus menjadi pelecut agar masyarakat tetap berpikir positif dan berbuat maksimal untuk membantu sesama dalam menghadapi kesulitan saat pandemi Covid 19.

"Kesadaran di antara masyarakat bahwa kita ini senasib sepenanggungan dan orang-orang yang mampu melakukan aksi sosial sebagai bagian dari negara kesatuan Republik Indonesia. Dalam momentum 17 Agustus ini tentu sisi negatif yang merugikan kita harus kita hal ini dan itu caranya harus konsekuen," tegasnya.

Dia berharap masyarakat bisa beradaptasi dengan kebiasaan baru hidup berdampingan dengan Covid 19 dan tetap melihat potensi peluang peluang yang ada, sehingga bisa tetap bertahan dan survive menjalani masa-masa yang sulit.

Anwar Sadad optimis adalah ke depan pandemi bisa terlewati dan masyarakat akan kembali hidup normal.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Disnakertrans Jatim Buka 54 Posko Pengaduan THR

"Disisi lain kita harus melakukan Kebiasaan Baru dengan mengubah gaya hidup kita dengan beradaptasi dengan keadaan sekarang kemudian tidak memanfaatkan peluang-peluang Di tengah pandemi ini sehingga kita bisa bertahan ," tambahnya.

Alumnus Pondok Pesantren Sidogiri Pasurua  tersebut berpesan agar masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat agar pandemi Covid 19 segera berakhir.

Momen 17 Agustus tersebut harus dijadikan pijakan agar masyarakat tetap mengikuti aturan pemerintah untuk menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, agar usaha untuk menekan angka kasus baru Covid 19 bisa menampakkan hasil.

"Saya yakin bahwa bangsa kita adalah bangsa yang tangguh. Sesungguhnya karena itu juga merupakan sesuatu yang menjadi ciri khas. kita pernah mengalami situasi krisis parah dari posisi yang kita alami sekarang dan kita sanggup melewatinya," pungkasnya. rko

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU