HUT Korp Brimob ke-78 dan HUT Polairud ke-73 Kapolda Jatim Tanam 18 Ribu Bibit Mangrove

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 30 Nov 2023 16:36 WIB

HUT Korp Brimob ke-78 dan HUT Polairud ke-73 Kapolda Jatim Tanam 18 Ribu Bibit Mangrove

i

Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto Saat Menanam Bibit Mangrove di TPI Romokalisari Benowo Surabaya 

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Dalam rangka memperingati HUT Korp Brimob ke-78 dan Polairud ke-73. Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto, bersama unsur Forkopimda Jatim, Sekda Provinsi dan Kapoksahli Kodam V Brawijaya, Kamis (30/11) melaksanakan penanaman pohon mangrove secara serentak yang dilaksanakan di TPI Romokalisari, Benowo. 

Selain itu Kapolda Jatim juga didampingi Pangkoarmada II Surabaya, Komandan Lantamal V Surabaya, pejabat utama (PJU) Polda Jatim, Kapolrestabes Surabaya, Kapolres Gresik, Bupati Gresik, serta beberapa pejabat yang lain. 

Baca Juga: Truk Tabrak Truk, 1 Orang Tewas

Sebelum dilaksanakan penanaman 18.300 bibit mangrove, Kapolda sebelumnya memberikan bantuan sembako kepada difabel dan anak yatim. 

Baca Juga: Polda Jatim Terjunkan Ribuan Anggota di Daerah Rawan Pemilu

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto, menyampaikan, pagi ini bersama unsur forkopimda dalam rangka HUT Brimob ke-78 dan HUT Polairud ke-73, secara serentak khususnya di Jawa Timur melakukan penanaman pohon mangrove di 23 Polres jajaran. 

"Hari ini dipusatkan di adventure Romokalisari Benowo, hari ini menanam pohon total kurang lebih 18.300. Kalau kita ketahui panjang pantai kita di sini ini adalah 685 KM, kemudian tadi kita selingi untuk penanaman bibit lele sebanyak 3000 ekor serta kita berbagi tali asih dengan masyarakat yang yang kurang mampu," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto. 

Baca Juga: Akan Ada Tiga Orang Tersangka Lainnya

"Perlu saya sampaikan, ibu Gubernur sudah sangat intensif melakukan penanaman mangrove. Secara berkelanjutan, hari ini kita hanya mencoba untuk menjadi trigger mudah-mudahan dengan kegiatan-kegiatan seperti ini seluruh pihak stakeholder terutama para pecinta lingkungan secara berkelanjutan mari kita jaga alam kita, kalau alam kita jaga maka kita juga akan dijaga oleh alam itu yang terpenting," lanjutnya. 

Lebih jauh disampaikan, ini sebagai media untuk sosialisasi sekaligus mendiklir mari kita sama-sama bahu-membahu bekerja sama terus kita lanjutkan untuk penanaman mangrove ini, sehingga betul-betul kalau tagline ibu Gubernur kita melakukan sedekah oksigen itu yang harus kita gelorakan. Alq

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU