Hyundai CRETA, Mobil Smart Car yang Bisa Dikontrol Via HP

Makmur dan Astrid tunjukkan Mobil Hyundai CRETA yang dipamerkan di GIIAS Surabaya

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) meluncurkan mobil Hyundai CRETA di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2021 (GIIAS) Surabaya, Rabu (8/12/2021).

 

Mobil teranyar di lini sport utility vehicle (SUV) tergolong istimewa dan diperuntukkan khusus untuk Indonesia. Sebab, Hyundai CRETA merupakan kendaraan yang diproduksi di dalam negeri yakni di pabrik Hyundai Karawang, Jawa Barat.

 

Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia mengatakan, sebagai produk buatan lokal, Hyundai CRETA diharapkan mampu memberikan pengalaman berkendara baru bagi masyarakat Tanah Air.

 

“Hyundai CRETA (merupakan) buatan Indonesia (dan) untuk Indonesia, hal ini tentunya akan memberikan pengalaman berkendara yang baru bagi pelanggan kami,” kata Makmur didampingi Astrid A Wijana selaku Head Of Marketing Departement PT Hyundai Motor Indonesia saat hadir di peluncuran Hyundai CRETA di GIIAS Surabaya, Rabu (8/12/2021).

 

Dikatakan, bukan itu saja yang membuat Hyundai CRETA istimewa. Pasalnya, Hyundai juga menghadirkan fitur serta desain yang belum pernah ada pada produk Hyundai sebelumnya. Mengusung tagline “Spotlight in Motion”, Hyundai CRETA berhasil memikat mata berkat tampilan eksteriornya yang sporty nan futuristik.

 

Hal ini kian terpancar ketika berkat adanya lampu parametric jewel hidden tipe RDL di bagian depan dan High Mounted Stop Lamp (HMSL) di bagian belakang.

 

Di sektor kaki-kaki, Hyundai CRETA menggunakan pelek berukuran 17 inci berjenis diamond cut alloy wheels sehingga mobil terlihat jenjang dan kokoh.

Sebagai kendaraan yang diperuntukkan menemani perjalanan jauh, Hyundai membenamkan laci dashboard canggih, yakni Cooled Glove Box yang mampu menjaga kesegaran makanan dan minuman selama perjalanan.

 

"Guna menunjang kenyamanan selama perjalanan, Hyundai CRETA juga dilengkapi dengan fitur ventilated seat. Nantinya, baik pengemudi maupun penumpang dapat mengatur suhu jok sesuai dengan kebutuhan masing-masing," tambah Astrid.

 

Sementara bagi penumpang yang gemar melihat suasana sekitar selama perjalanan, Hyundai CRETA dilengkapi dengan panoramic sunroof yang dapat terbuka secara otomatis. Ada juga ambient mood lamp yang mampu menciptakan suasana mewah selama berada di dalam kendaraan.

 

Untuk mengakses fitur yang ada di dalam Hyundai CRETA, Hyundai membenamkan full TFT LCD meter cluster berukuran 10,25 inci dengan tampilan digital.

 

Meter cluster ini juga bisa digunakan untuk mengubah warna tampilan panel instrument cluster, menyesuaikan dengan mode berkendara atau driving mode.

 

Untuk menghadirkan hiburan selama perjalanan, Hyundai CRETA dilengkapi dengan display audio berukuran 8 inci yang terhubung ke delapan unit speaker BOSE Premium Sound System. Display audio juga bisa langsung terkoneksi dengan smartphone apabila diperlukan. "Yang jelas Hyundai CRETA merupakan mobil andalan kami yang sangat pintar atau Smart Car yakni mobil SUV yang bisa dikontrol melalui HP dan full fitur kenyamanan dan keselamatan dengan harga kompetitif, yakni mulai Rp 285 juta hingga Rp 405 juta," katanya. sb-02