Idap Penyakit Hernia Menahun, Pria Paruh Baya Nekat Gantung Diri

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 06 Mar 2023 16:40 WIB

Idap Penyakit Hernia Menahun, Pria Paruh Baya Nekat Gantung Diri

i

Petugas saat mengidentifikasi jenazah korban. SP/Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Warga desa Sumber Kec Sanankulon Kabupaten Blitar datangi kolam ikan koi milik Purnadi warga setempat. Kedatangan mereka pada Senin (7/3) bukan untuk beli ikan koi tapi melihat dari dekat atas ditemukannya Sunarto (53) tetangganya yang tewas dalam posisi gantung diri.

Kapolsek Sanankulon AKP Murdiyanto menerangkan bahwa benar ada warga Desa Sumber didapati meninggal dunia dengan cara gantung diri.

Baca Juga: Pengepul Judi Ditangkap saat akan Setor Uang dan Rekapan

"Benar, setelah kami menerima laporan kejadian itu langsung kami ke TKP dengan team Inafis dan Identifikasi Reskrim Polres Blitar Kota untuk olah TKP, selain itu kita minta keterangan para saksi saksi termasuk Kepala Dusun. Sementara meninggalnya korban dengan gantung diri dengan tampar yang melilit di leher korban, sesuai pemeriksaan team kesehatan dan unit Inafis dengan ciri ciri orang meninggal dengan cara gantung diri, dan tidak ditemukan tanda tanda penganiayaan atau tindakan  kriminal," ungkap AKP Murdiyanto pada wartawan seijin Kapolres Blitar AKBP Argowiyono SH SIK.M.Si.

Diketahuinya korban gantung diri, diketahui saksi satu Purnadi saat datang di kolam ikan koinya dan melihat Sunarto (korban) sedang duduk, oleh saksi Purnadi dibiarkan karena korban sering duduk di gubuk tersebut.

Baca Juga: Jaring 1841 Pelanggar Lalu Lintas Termasuk Sanksi ETLE

"Ketika datang saksi dua Imam tetangga korban menuju gubuk untuk ambil pakan ikan koi, saat itulah saksi Imam melihat korban yang posisi duduk terlihat lehernya terlilit tampar, saat dipanggil-panggil Imam tidak ada respon selanjutnya Imam manggil Punardi, dan dilaporkan ke kantor desa Sumber dilanjutkan ke polsek," tambah AKP Murdiyanto.

Karena korban meninggalnya dengan gantung diri dengan posisi terduduk dan meninggalnya sesuai ciri ciri orang gantung diri dan tidak ada tanda tanda kekerasan maka pihak keluarga tidak menginginkan untuk di otopsi dan jasad korban diminta keluarga, pihak keluarga membuat surat pernyataan yang disaksikan oleh Perangkat Desa Sumber dan rela atas kematian Sunarto, menurut keluarganya bahwa Sunarto menderita sakit Hernia yang menahun.

Baca Juga: Dalam 48 Jam, 2 Pelaku Curanmor di Blitar Berhasil Diringkus

"Untuk jenazah korban langsung diserahkan kepada keluarganya dan disertai surat pernyataan dan menerima kematian korban, untuk tali (tampar) warna biru kita amankan (sita) guna barang bukti," pungkas mantan Kasat Samapta Polres Blitar Kota ini. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU