Idap Penyakit Skoliosis

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 04 Jul 2021 21:14 WIB

Idap Penyakit Skoliosis

i

Gracia Indri

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Sosok Gracia Indri jarang terlihat di televisi belakangan ini. Rupanya hal itu karena ia pindah ke Belanda bersama calon suami barunya. Meski demikian, Indri masih kerap membagikan kesehariannya di sosial media.

Unggahan terbaru Gracia Indri di Instagram memancing reaksi warganet. Kakak Gisella Cindy memperlihatkan mirror selfie saat di lift.

Baca Juga: Terima Endorsement Judi Slot Rp 90 Juta, Lolly: Di Inggris Legal, Posisi Butuh Uang

Mantan istri David NOAH ini tampak mengenakan kaos berwarna hitam, outer putih yang dipadukan dengan jeans hitam. Postur tubuhnya terlihat langsing. Tak hanya berwajah tirus dan langsung, penampilan Gracia Indri usai tinggal di Belanda juga kian terlihat bak anak remaja.

"Yang kangen fotoku di lift dipersilahkan krn pasti aku mau pamer hihi. Semangat pejuang celana jins dan perut rata," tulis Gracia Indri pada Jumat (2/7/2021).

Salah satu warganet lantas menilai tubuh Gracia Indri terlampau kurus. Hal ini membuat Gracia Indri terlihat tidak sehat.

"Kak maaf jangan terlalu kurus banget kayak gitu, nggak seger dilihatnya, jari-jarinya sampai kurus banget kayak orang sakit. Maaf ya Kak cukup hidup sehat aja udah cantik banget jangan sampai terlalu kurus juga," kata pemilik akun @gythas1919 di kolom komentar.

Baca Juga: Heboh, Livy Renata Diduga Beli Mobil Mewah Pakai Uang Donasi, Begini Klarifikasinya

Gracia Indri pun memberi penjelasan. Justru memiliki tubuh kurus adalah salah satu cara untuk hidup sehat. Sebab, ia memiliki riwayat penyakit skoliosis atau kelainan pada tulang.

"Cara sehat setiap orang kan beda-beda. Aku pernah skoliosis karena tulangku nggak sanggup menopang berat badanku. Jadi aku harus diet. Sehat selalu," paparnya. Sementara itu, rekan selebritas mengagumi penampilan Gracia Indri. "Langsing bangetttt neng makin cantikk," kata Shanty Denny.

Mengutip dari laman halodoc.com, penyakit skoliosis merupakan kasus kondisi tulang belakang melengkung atau menyamping tidak normal. Gangguan ini dapat terjadi saat mengalami kondisi, seperti cerebral palsy dan distrofi otot, meski secara umum tidak diketahui.

Baca Juga: Viral, Kontroversi Ria Ricis Dituding Pro Zionis dan Nistakan Agama Gegara Film ‘Kiblat'

Pengidap skoliosis dewasa jika tulang belakang melengkung semakin parah akan merasakan sulitnya bernapas, timbulnya rasa nyeri, serta kelainan bentuk pada tulang belakang. Jika terus dibiarkan, mungkin saja kelumpuhan dapat terjadi. Maka dari itu, penanganan perlu dilakukan segera saat masalahnya masih dalam tahap ringan untuk mencegah berbagai komplikasi yang dapat membahayakan.

Penyebab Skoliosis ini, menurut laman Halodoc, bisa dampak dari olahraga dan diet ketat. Hal ini juga yang dialami oleh Gracia Indri. Apalagi, dari keterangan Gracia Indri di akun instagramnya, aktif melakukan pola hidup sehat dengan diet ketat dan olahraga. er/dsy

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU