Identitas Dikantongi, Polisi Buru Pelaku Pembunuhan

Petugas saat mengevakuasi jenazah korban. SP/Dwy AS

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Penyelidikan terhadap kasus dugaan pembunuhan Riski Ardianto (27), di Desa Temon, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto masih dilakukan polisi.

Terbaru, motor pria asal Desa Mancilan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang yang sempat belum diketahui, sudah ditemukan.

"Kami membagi tiga tim. Perkembangannya sekitar pukul 22.00 WIB, satu unit motor milik korban yang kami cari ditemukan sekitar 600 meter dari TKP. Saksi yang melihat itu ada dua orang yang menitipkan motor itu dan lari ke arah kebun," jelas Kasatreskrim Polres Mojokerto, AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo, Rabu (25/8/2021).

Menurut Alumni Akpol 2009 ini, hasil autopsi dari Rumah Sakit Pusdik Sabhara Porong, Sidoarjo juga sudah keluar.

"Korban meninggal dunia akibat satu luka tusuk di dada kiri di ruas rusuk keempat, luka tembus ke paru-paru dan jantung. Luka ini yang menyebabkan kematian korban. Ada pendarahan di jantung," terangnya.

Menurut Andaru, timnya telah mengantongi satu nama yang diduga sebagai pelaku dan saat ini dalam pengejaran.

"Nama pelaku sudah kami kantongi. Saat ini tim sedang melakukan pengejaran," pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Trowulan, Kompol Imam Mahmudi menyebut sesuai keterangan saksi warga setempat melihat terduga pelaku dan korban ketika menitipkan motor di sebelah teras rumah, sekitar pukul 14.00 WIB. Guna penyelidikan lebih lanjut barang bukti sepeda motor diamankan Polsek Trowulan.

"Jadi terduga pelaku dan korban menitipkan motor tersebut di rumah warga namun lebih lanjut penyelidikan kini ditangani Satreskrim Polres Mojokerto," jelasnya.