Identitas Penembak Istri TNI diketahui, Polisi Kejar Pelaku

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 22 Jul 2022 14:02 WIB

Identitas Penembak Istri TNI diketahui, Polisi Kejar Pelaku

i

Ilustrasi Penembakan

SURABAYAPAGI.COM, Semarang – Orang tak dikenal (OTK)  menembak istri prajurit TNI di Kota Semarang, Jawa Tengah, berinisial RB (34) pada hari Senin (18/7/2022).

 Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar sudah mengantongi nama terduga penembak istri anggota TNI di Banyumanik. Polisi masih mengejar pelaku.

Baca Juga: Diduga Terlibat Kasus Penembakan Sang Istri, Seorang Anggota TNI di Semarang Menghilang

"Identitas pelaku sudah kita ketahui. Pertama, tim sedang melakukan pengejaran, tapi kami juga berharap pihak terkait, khususnya pelaku eksekutor," kata Kombes Irwan Anwar Kamis (21/7/2022).

Irwan belum menyebut detail identitas eksekutor penembakan itu. Dia meminta terduga pelaku menyerahkan diri.

"Bisa menyerahkan diri secara secepat-cepatnya karena identitas mereka sudah kita ketahui. Selama-lama mereka ngumpet, ini kesempatannya, nanti lambat laun ini persoalan waktu saja penangkapannya," ucapnya.

Baca Juga: Polisi Ringkus Empat Pelaku Penembakan Istri TNI di Semarang

Lebih lanjut, Irawan mengatakan tim gabungan akan terus mengejar pelaku. Karena itu, ia menyebut penangkapan hanya tinggal menunggu waktu. Peristiwa penembakan terjadi pada Senin (18/7) pukul 11.48 WIB. Saat itu R (34) pulang menjemput anaknya yang membonceng motor di bagian depan. Saat itu muncul motor Ninja 2 tak yang dinaiki orang berjaket merah dan pembonceng berjaket hitam. Pria berjaket hitam mengeluarkan senjata dan menembak perut kiri korban.

"Pelaku ada empat orang menggunakan Ninja warna hijau dan Beat warna hitam," imbuhnya.

Lebih lanjut, Irawan mengungkapkan pelaku melepaskan dua tembakan ke arah korban. Tembakan pertama dilepaskan ketika pelaku berjalan searah dengan korban. Lalu, pelaku kembali melepaskan tembakan ketika mengetahui korban masih bisa berdiri.

"Pelaku berbalik ke arah korban dan melakukan penembakan kedua," tambahnya. sm

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU