Ikatan Persaudaraan Blitar Peduli Bagikan Sumbangan pada Anak Yatim Piatu

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 13 Nov 2022 16:50 WIB

Ikatan Persaudaraan Blitar Peduli Bagikan Sumbangan pada Anak Yatim Piatu

i

Pengurus IPBP serahkan bantuan. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Lapangan desa Sukosewu Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar Minggu (13/11) pagi pukul 10.00 nampak ramai hiruk pikuk suara bocah bocah yang rata rata usia 9 sampai 12 tahun bermain di tengah tengah rintik gerimis hujan. Kegembiraan bocah bocah yang merupakan anak yatim piatu itu menunggu acara pemberian bantuan dari komunitas IPBP kepada anak anak yatim di dusun Sukoreno Desa Sukosewu Kec Gandusari Kab Blitar.

“Bertepatan pada hari Minggu (13/11) adalah hari Ultah Komunitas IPBP (Ikatan Persatuan Blitar Peduli) yang ke 6, untuk itu kami seluruh anggota komunitas IPBP atas kehendak Allah kami memberikan sedikit rezeki pada adik adik yatim piatu di Dusun Sukoreno siang ini," kata Jaenal Aditya selaku ketua Komunitas IPBP pada wartawan.

Baca Juga: BNPB Salurkan Rp 150 Juta Bantuan untuk Kabupaten Pasuruan

Selain diberi santunan dan bantuan mereka dihibur oleh kesenian desa setempat, dan diberi dongeng dengan cerita anak anak oleh salah satu ibu anggota Komunitas IPBP. Sebelum acara puncak dimulai pemotongan tumpeng  dan makan bersama mereka.

Sedang yang menerima bantuan dan sumbangan dari IPBP sebanyak 20 anak yatim piatu dari lingkungan Desa Sukosewu.

Baca Juga: Berkat Dukungan TN-Polri, Pelayanan di Daop 7 Aman dan Terkendali

"Setelah kami pengurus koordinasi dengan perangkat RT dan RW dusun Sukoreno bersama Kasun desa Sukosewu ada 20 anak yatim piatu yang menerima, harapan kami untuk sedikit membantu adik adik kami, semoga kelak mereka jadi putra putri yang berhasil dalam kedepannya sesuai cita cita mereka berkat pertolongan Allah," kata Jaenal Aditya.

Dan mereka anak anak yatim piatu didampingi oleh keluarganya masing masing.

Baca Juga: Sebagai Bentuk Rasa Syukur, DPRD Kota Surabaya Gelar Bukber dan Beri Santunan Anak Yatim

"Saya matur suwun (terima kasih) dengan pemberian dan perhatian kepada Mas mas dan mbak mbak ini kepada anak yatim, semoga kebaikannya dibalas oleh yang kuasa (Allah)," tutur ibu Roro Supeni (31) yang mengantar Cici Wulandari keponakan. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU