Ikhlas Rawat 80 Kucing dengan 70 Persen Gajinya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 20 Mei 2021 14:36 WIB

Ikhlas Rawat 80 Kucing dengan 70 Persen Gajinya

i

Abu Zarin bersama istrinya. SP/ SBY

SURABAYAPAGI.com, Surabaya- Abu Zarin Sanny menghabiskan hampir sekitar tiga perempat dari gajinya untuk memberi makan sekitar 80 ekor kucing. Uang bukanlah segalanya. Mungkin itulah yang ada di dalam benak Abu Zarin Sanny yang gunakan 70% gajinya untuk beri makan kucing peliharaannya.

"Aku mungkin terlihat menyeramkan, tapi hatiku lembut. Aku tinggal hanya bersama istriku dan menganggap kucing-kucing itu anak kami," kata Abu, Kamis (20/5/2021).

Baca Juga: Pegiat Lingkungan yang Gencar Edukasi Para Milenial Blitar

Abu Zarin menambahkan bahwa ia menganggap kucing seperti anak-anaknya sendiri karena ia dan istrinya tak pernah memiliki anak. Pria itu kerap merasa sedih saat tak ada yang peduli dengan kucing jalanan. "Aku pecinta kucing sejati. Jika salah satu dari mereka mati, aku akan menangis," tambahnya.

Dengan pendapatan hanya sekitar 1.100 ringgit atau sekitar Rp 3,8 juta sebulan, ia menghabiskan sekitar 800 ringgit atau sekitar Rp 2,7 juta untuk memberi makan kucing-kucingnya. Abu Zarin mengaku ia dan istrinya rela hidup sederhana asalkan kucing-kucing yang mereka pelihara dapat makan dengan baik.

Untuk sekadar menambah penghasilan, pria itu turut mengumpulkan dan menjual kaleng atau botol ke pabrik daur ulang. Ia mendapatkan botol dan kaleng tersebut dari pom bensin tempatnya bekerja.

Abu Zarin mengaku sebelumnya ia tak bisa memiliki banyak kucing karena tinggal di daerah perumahan. Namun sejak dia pindah kembali ke kota asalnya, ia bisa membangun kandang untuk kucing-kucingnya.

Baca Juga: Punakawan Petruk Ajak Anak Cintai Lingkungan Hidup

Tentu tidak mudah merawat sekitar 80 ekor kucing berdua hanya bersama istrinya. Karena itu, pasangan tersebut menyatakan mereka menyambut pihak mana pun yang mau menyumbangkan makanan kucing atau menawarkan bantuan keuangan.

Sayangnya, karena uang yang ia miliki terbatas, Ia hanya bisa memberi makan kucingnya dalam jumlah yang sedikit. Terlebih lagi, ia tidak hanya merawat 1 atau 2 kucing saja. Maka dari itu, admin akun Kelab Pencinta Kucing Malaysia mencoba menggalang dana untuk meringankan beban Abu Zarin.

Pria dermawan itu justru mengatakan bahwa dirinya tidak masalah jika harus makan seadanya. Abu Zarin juga mengaku bahwa wajahnya yang terlihat galak berkebalikan dengan hatinya yang sangat lembut. “Aku benci orang yang tega menyakiti binatang tidak berdosa, entah itu kucing maupun anjing," ungkapnya.

Baca Juga: Pantang Mundur Lestarikan Mata Air Hingga Jadi Lokasi Wisata

Dia memperlakukan kucing layaknya anaknya sendiri. Pasalnya, selama 15 tahun usia pernikahan rumah tangga mereka, Abu Zarin dan istri belum juga dikaruniai anak. Dsy17

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU